PILIHAN REDAKSI

Sharing Bersama Kadus, Babinramil 01 Sikabaluan Bahas Peningkatan Ekonomi Warga

INFO|MENTAWAI - Aktivitas pemberdayaan kepada masyarakat menjadi sebuah kegiatan rutinitas yang di lakukan aparat teritorial yang berada di...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Sikakap Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Tanami Jagung



INFO|MENTAWAIAlam Indonesia sangat lah subur, berbagai macam jenis tumbuhan bisa di  tanami, bahkan banyak di temui di dalam nya, seperti di wilayah Binaan Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Havid di Desa Sinakak Kecamatan Pagai Selatan.


Salah satunya kebun warga binaannya milik Bapak Tarzan samaloisa  yang memiliki. kebun jagung yang sangat subur,  pastinya akan membuahkan hasil yang memuaskan.

Maka dari itu, Sertu Havid terus berupaya mengajak beberapa warga yang belum memiliki penghasilan tetap untuk mengetahui langsung cara pengelolaan kebun jagung milik Bapak Tarzan Samaloisa.

Pada kesempatan itu, Sertu Havid kepada media,Selasa (11/1/2022) mengajak dan menyampaikan kepada warga untuk memanfaatkan lahan kosong agar di tanami dengan berbagai jenis tanaman yang dapat menghasilkan.

“Setidaknya lahan kosong yang di tanami dengan berbagai jenis tanaman dapat memenuhi kebutuhan keluarga selain di pasarkan” ucap Sertu Havid.

Dengan memanfaatkan lahan kosong ini, kata Sertu Havid dapat menunjang perekonomian mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap agar bisa lebih baik lagi untuk kedepan, ujarnya.

“Intinya dalam mengembangkan perkebunan, jangan kita malu bertanya kepada masyarakat yang sudah berhasil mengelola lahannya, prinsipnya saling berbagi ilmu” kata dia.

Dikatakan, dengan belajar kepada masyarakat yang sudah berhasil mengelola lahannya jadi perkebunan jagung ini setidaknya dapat memajukan perekonomian di daerah itu

Babinsa Berharap dengan serius memanfaatkan lahan kosong ini, untuk kedepan kehidupan masyarakat di wilayah Binaan akan semakin maju. di wilayah Koramil 04/Sikakap Kodim 0319/Mentawai, tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »