PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Antisipasi Masuk Barang Terlarang, Petugas Rupajang Intensifkan Razia di Kamar Hunian WBP




INFO|Padang Panjang - Rutan Padang Panjang (Rupajang) Dalam menciptakan suasana Kondusif aman dan nyaman, Rudi Kristiawan selaku Karutan selalu menginstruksikan jajarannya untuk tidak lengah terhadap barang-barang terlarang di dalam Rutan yang ia pimpin. 


Sesuai instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga sebut Kristiawan bahwa tiga kunci suksesnya Pemasyarakatan ada 3 hal, salah satunya adalah deteksi dini.


"Setidaknya seminggu 2 kali dilakukan razia penggeledahan kamar hunian WBP, namun setiap kali dilakukan razia kamar hunian WBP yang kita lakukan selalu tidak di temukan barang-barang terlarang seperti HP dan Narkoba serta barang-barang berbahaya lainnya. ucap Rudi kepada media, Selasa (11/1/2022).


Rudi juga mengatakan minggu malam pada tanggal 9 Januari 2022 pukul 19.45 s/d 22.40 WIB, kami telah melakukan razia kamar hunian WBP secara acak dan mendadak juga tidak ada ditemukan barang terlarang


Pada saat itu yang kami temukan hanya sendok stanles, pisau cukur, dan paku-paku yang ditancapkan di dinding tembok untuk cantolan baju. Alhamdulillah razia semalam berjalan dengan aman dan tertib serta tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya dalam kamar. Ungkap Rudi 


Disampaikan juga oleh Rudi saat itu, bahwa kunci Rutan Padang Panjang selama ini bisa bersih karena 1 slogan yang sering diucapkan Rudi selaku pimpinan kepada seluruh jajarannya.


"Kita Seluruh Petugas jangan sampai ada kepentingan apapun dalam melaksanakan tugas pengawasan di Rutan" tegasnya.


Satu kalimat itulah yang selalu di ucapkan Rudi ketika apel setiap harinya serta Rapat evaluasi kinerja rutin setiap sebulan sekali, Rudi juga memaparkan bahwa ketika petugas sudah ada kepentingan kepada WBP, pihaknya yakin sekali pasti banyak pelanggaran dan penyimpangan di dalamnya.


Tentu tidak terlepas termasuk penyelundupan yang dilarang, seperti pembiaran penggunaan HP, Narkoba, maraknya pungli, iuran kamar, judi, pemerasan, pelayanan seadanya, dan lain sebagainya ucap Rudi


Selain Rutin Razia penggeledahan kamar, pihaknya juga melakukan langkah-langkah lain dalam menciptakan Rupajang (Rutan Padang Panjang) bersih dari barang terlarang dan pelayanannya selalu prima kepada masyarakat. 


Diantaranya rudi membuat tim pengawas pelayanan dan sering kali juga Rudi turun langsung mengawasi anggotanya yang sedang piket pelayanan penggeledahan kunjungan secara detail. Selain itu selalu memberi penguatan kepada anggotanya setiap hari juga dilakukan Karutan 33 tahun itu ketika mengambil apel staf maupun regu pengamanan. 


Selain itu pihaknya juga rutin melakukan test urine kepada seluruh WBP dan petugasnya secara mendadak, selaku pimpinan saya punya tanggung jawab moril yang besar untuk menciptakan suasana kerja yang aman, nyaman dan kondusif bagi petugas maupun WBP serta masyarakat yang kita layani. ungkapnya


Satu kata yang selalu diucapkan oleh Rudi, kita tidak akan bosan dan berhenti untuk selalu mengingatkan jajaran dibawah kita agar selalu taat kepada aturan yang berlaku, tutup Karutan penghobi mobil tua VW itu.(YB).




Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »