PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Percepatan Vaksinasi, Polsek Sikakap Jangkau Daerah Terjauh



INFO|SIKAKAP Salah satu upaya agar pemberian vaksinasi kepada semua masyarakat bisa terpenuhi di perlukan kerja keras dengan melakukan jemput bola hingga sampai kepelosok daerah.


Kali ini jajaran polsek sikakap melakukan monitoring kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 yang berada di wilayah puskesmas  malakopak bertempat di Dusun Sabbiret, Eru Paraboat dan Desa Malakopak, Kecamatan Pagai Selatan.

Monitoring kegiatan gebyar vaksinasi ini di pimpin langsung Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi, dimana personel sebelumnya melakukan pendataan serta mengerahkan masyarakat ikut vaksin.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi inj, sebut Tirto Edhi di laksanakan pada hari Minggu (12/12/21). Meski hari libur personel polsek sikakap tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kerja keras yang kita lakukan dalam pendampingan vaksinasi di pulau terluar ini, agar akhir desember 2021 bisa mencapai 80 persen capaian vaksinasi” sebut Tirto Edhi kepada media, Senin (13/12/2021). 

Dalam rangka percepatan vaksinasi, Kapolsek Sikakap bersama tim Nakes terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi guna mengejar capaian vaksinasi, setidaknya target sampai 80 persen.

“Untuk mengejar capaian vaksinasi hingga sampai 80 persen, kita bersama tim nakes harus turun ke lapangan menjangkau daerah terjauh di wilayah hukum polsek Sikakap” tuturnya

Dia menyebut percepatan vaksinasi hingga sampai ketingkat dusun yang paling jauh terlebih dahulu di lakukan pendataan, sehingga sasaran yang di capai sesuai dengan target serta jumlah KK setiap Dusun .

Jumlah masyarakat yang di vaksin sebanyak 57 orang dengan jenis vaksin yang di berikan jenis Coronavac dengan rincian laki-laki 20 orang dan perempuan 26 orang. Untuk vaksin pertama total 46 orang.

Sementara vaksin kedua di ikuti sebanyak 11 orang dan vaksin yang di pakai ada dua jenis yaitu Coronavac 29 vial dan Astrazeneca 5 vial.

“Kita berharap capaian vaksinasi hingga akhir Desember 2021 ini sesuai dengan target, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang belum di vaksin” tandasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »