PILIHAN REDAKSI

Pastikan Kesehatan Anak, Desa Goiso'oinan Giatkan Posyandu Rutin

  INFO|MENTAWAI - Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan keseha...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Penemuan Tulang Kerangka Manusia Bikin Geger Warga Nagari Sialang Gaung Koto Baru

 


INFONUSANTARA.NET - Warga di daerah Jorong Padang Bintugan 3, Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat,pada hari Rabu siang (08/12/2021) digegerkan atas penemuan diduga sesosok tulang manusia. Atas penemuan itu warga setempat melaporkan kejadian ke pihak  kepolisian.


Diduga sesosok tulang manusia yang di temukan di pinggiran perkebunan sawit milik warga tersebut dalam dugaan berjenis kelamin wanita,karena di temukan seperti pakian wanita yang telah kumal dan kotor serta tidak berbentuk.


Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono melalui Kasat Reskim Polres Dharmasrya IPTU Dwi Angga Prasetyo didampingi oleh Kapolsek Koto Baru, Iptu Iin Cendri,saat dihubungi awak media mengatakan benar sekali ada peristiwa di temukan diduga kerangka manusia di Jorong Padang Bintugan 3,Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya.


Salah seorang warga (saksi) bernama Wakimin umur 40 tahun,yang sedang berkerja membuang pelapah pohon sawit. Melihat seperti kerangka manusia berupa tulang serta bentuk tengkorang kepala manusia.


Setelah di lihat secara dekat ternyata benar sekali,kemudian warga tersebut memberitahukan kepada tengganya dan kamudian melaporkan ke petugas kepolisian terdekat.


Kami dari satuaan Reskim Polres, bersama anggota mendapat informasi tersebut langsung menuju ke Tempat kejadian Peristiwa (TKP), setelah sampai di lokasi telah ada Kapolsek Koto Baru,Iptu Iin Cendri, ternyata memang benar,di temukan sesosok kerangka manusia,kemudian di lakukan evakuasi kerangka manusia tersebut ke IGD Pukesmas Koto Baru.


Selanjutnya kami berkordinasi dengan pihak wali nagari Silanggung dan pemerintah Camat Koto Baru. Menurut informasi ada berapa bulan lalu seorang warga Koto Salak yang hilang atau meninggalkan rumah tanpa kabar, kemudian kami bersama - sama berkordinasi dengan pihak pemerintah wali nagari Koto Salak dan bersama pihak keluarga,yang mana salah seorang keluarganya ada yang hilang untuk datang ke IGD Pukesmas Koto Baru.


Setelah pihak keluarga tiba di IGD Pukesmas Koto Baru,dan melihat pakian korban yang di temukan berupa baju dan celana,dan pihak keluarga di pastikan itu adalah keluarganya yang telah meninggalkan rumah (hilang) berapa bulan lalu.


Selanjutnya korban akan dibawa kerumah duka di Nagari Koto Salak untuk disemayamkan, atas kejadian tersebut ahli waris Almarhumah meminta untuk tidak dilakukan Autopsi dan juga bersedia membuat pernyataan untuk tidak dilakukan Autopsi mayat tersebut,"ucap Kasat Reskim Polres Dharmasrya IPTU Dwi Angga Prasetyo. (***)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »