PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Keluarga Besar SMA 1 Sipora Menggelar Perayaan Natal Tahun 2021



INFO|MENTAWAI - Keluarga besar SMA Negeri 1 Sipora, Kecamatan Sipora Selatan melaksanakan perayaan natal tahun 2021 yang di ikuti seluruh siswa/i SMAN 1 Sipora beragama Kristen dan Katholik bertempat di GKPM Dusun Paddarai, Desa Sioban, Sabtu (4/12/2021).


Perayaan natal tahun 2021 kali ini mengusung tema “Karena masa depan sungguh ada dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23.18). Kegiatan di mulai sekitar pukul 16.30 WIB.

Setelah diawali dengan rangkaian pembukaan di lanjutkan dengan acara inti yang di mulai dengan memanjatkan puji-pujian yang dilengkapi dengan pembukaan dan penyalaan lilin natal.

Dalam khotbah yang disampaikan Pdt.Bilman Simanjuntak, STh bahwa kepercayaan hidup ini adalah perjuangan dan kalau ada orang berkata hidup ini seperti roda saya tidak setuju, kalau dikatakan hidup ini seperti roda inilah membuat kita sebagai umat kadang-kadang menjadi malas.

Kenapa, lanjut dia kita tunggu sajalah toh juga hidup ini seperti roda suatu ketika hidup saya akan diatas, kira kira seperti itu. Sementara firman tuhan mengajarkan kepada kita “Hidup ini seperti garis lurus, seperti satu titik melangkah ke titik yang lainnya, hidup itu bergerak seperti itu saudara saudara”,

“Hidup itu harus berjuang, puncak kehidupan itu cukup menghidupkan kita sebagai yang beriman dan hidup itu harus bermakna kepada orang lain, keluarga dan sebagainya,’ ucapnya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Sipora, Bhinner Siallagan, S.pd dalam sambutannya menyebut, acara ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan SMAN 1 Sipora dengan sub tema, Ketahuilah sesungguhnya bersama tuhan selalu ada harapan, untuk Itu Siswa/i SMAN 1 Sipora, bukalah hatimu dan biarkan tuhan masuk demi merangkai masa depan,”

Dia menyebut, dengan persiapan panitia perayaan Natal SMAN 1 Sipora yang cukup pendek acara perayaan Natal dapat di laksanakan secara maksimal oleh siswa/i dan sekaligus apresiasi panitia penyelenggara perayaan Natal dan mengucapkan terima kasih kepada komite sekolah yang telah memberikan dukungan untuk perayaan natal tahun 2021 ini, sebutnya.

“Orang pintar tidak dibarengi dengan iman ilmunya akan punah, juga orang pintar tidak dibarengi dengan iman hidupnya akan susah,” sebut Bhinner

Dia juga berharap, kepada siswa/i jangan sekali kali anda berpikir membatasi dari pada pemberian Tuhan, dan banyak jalan lain bukan saja jadi Tentara, tapi banyak cara lain mau jadi Polri, pengusaha, sesuai keimanan kita dan permohonan kita, tuturnya.

Acara Natal SMA Negeri 1 Sipora diakhiri dengan puji-pujian, doa dan penampilan dari para pengurus yang juga panitia natal seluruh siswa/i SMA N 1 Sipora

Peserta perayaan Natal tahun 2021 yang hadir di gereja GKPM Sioban ini pun cukup banyak dan juga seluruh siswa/i yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19, yaitu sekitar 380 orang. Peserta terdiri dari para siswa, guru dan karyawan yang beragama Kristen dan Katholik  yang ada di SMAN 1 Sipora

Perayaan Ibadah Natal berakhir sekitar pukul 20:00 WIB dengan memanjatkan pujian doa penutup serta penampilan dari para pelajar serta para undangan tampak antusias dalam menghadiri acara keagamaan ini yakni Forkopimcam Sipora Selatan, Ketua Komite SMAN 1 Sipora dan undangan lainnya, (H Sihombing).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »