PILIHAN REDAKSI

17 Calon Panwaslu Kecamatan di Mentawai Ikuti Tes Wawancara

INFO|MENTAWAI - Sebanyak 17 orang anggota calon Pengawas pemilu Kecamatan ikuti tes wawancara untuk pemilihan umum kepala daerah 2024, sete...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Diterpa Hujan Lebat, Polsek Sikakap Tetap Berikan Pelayanan Vaksinasi di Dusun Mabulau Buggei



INFO|SIKAKAPPendampingan dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap bersama tim nakes, meskipun di terjang hujan tak pudar semangat untuk turun ke lokasi vaksinasi.


Kegiatan yang di lakukan ini bertempat di Dusun Mabulau Buggei, Desa Saumangayak, Kecamatan Pagai Utara, Sabtu (18/12/2021) di pimpin Waka Polsek Sikakap, Ipda Yanuar melalui perintah Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi.

Dalam kegiatan itu, Wakapolsek di dampingi Bhabinkamtibmas Betumonga Brigadir Azriardi dan Bhabinkamtibmas Saumanganyak Briptu Firmansyah Putra bersama tim Nakes Puskesmas Saumanganyak

“Apapun keadaannya harus berangkat, karena kegiatan vaksinasi ini sudah disampaikan kepada masyarakat melalui kepala dusun” sebut Yanuar kepada media, Sabtu (18/12/2021).

Dalam perjalanan menuju lokasi vaksinasi, hujan masih terus turun dan lebat, karena ini merupakan tugas serta perintah dari atasan harus di laksanakan dan tidak menginginkan masyarakat kecewa terkait pelayanan vaksinasi ini.

“Sepanjang perjalanan menuju Dusun Mabulau buggei kami di guyur hujan serta di hadapkan dengan jalan berlumpur dan belobang, sehingga perjalanan kami agak sedikit terlambat hingga sampai ke lokasi” tuturnya.

Meski demikian, sesampai di lokasi vaksinasi, tim vaksinasi sudah banyak masyarakat menunggu ada yang paham dengan kondisi ada juga yang ngomel-ngomel atas keterlambatan petugas ke lokasi vaksinasi, terangnya.

“Kami sangat mengapresiasi animo masyarakat ikut vaksinasi, meski kami terlambat datang akan tetapi hal ini agak sedikit mengobati ras lelah kami” ucap Yanuar.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, setelah di lakukan di Dusun Mabulau Buggei, tim vaksinator melanjutkan perjalanan menuju Dusun Pasapuat untuk pemberian vaksinasi dosis pertama dan kedua.

Percepatan vaksinasi dalam rangka menyukseskan program pemerintah, kata Yanuar bagi polsek sikakap tidak ada alasan apapun demi kesehatan masyarakat khususnya di wilayah hukum polsek sikakap, ujarnya.

“Vaksinasi di wilayah hukum polsek sikakap, harus kami sukseskan dan harga mati demi kesehatan kita bersama masyarakat agar tidak mudah terpapar covid-19” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga yang berada di rantau yang akan pulang kampung dalam rangka hari natal dan tahun baru, bagi yang belum vaksin silakan vaksin dulu.

“Karena bagi warga yang pulkam dan belum vaksin tidak bisa lepas dari pantauan petugas setiap kapal masuk ke pelabuhan sikakap dan pemeriksaannya di lakukan secara ketat, guna mengantisipasi penyebaran covid-19” tutupnya mengakhiri


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »