PILIHAN REDAKSI

Babinramil 01 Sikabaluan Jalin Silahturahmi Dengan Pekerja Buruh Melalui Komsos

INFO|MENTAWAI - Salah satu cara agar lebih dekat dengan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan melalui Komunikasi Sosial (Komsos). Kegiatan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Demi Kelancaran Pembangunan Jalan, Babinsa Sikakap Berikan Pemahaman Kepada Masyarakat



INFO|SIKAKAPBabinsa Koramil 04/Sikakap Kodim 0319/Mentawai kembali melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat terkait pembangunan jalan yang di kerjakan PT.Ariyona di wilayah Desa Taikako.


Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik menyebut, komsos yang di lakukan babinsa dengan masyarakat setempat, guna memberikan pengertian dan pemahaman terkait manfaat pembangunan jalan yang di kerjakan saat ini.

“Saat pelaksanaan pekerjaan yang di kerjakan PT.Ariyona ada sedikit kendala dari masyarakat” sebut Danramil kepada media, Rabu (8/12/2021).

Nah,untuk mengantisipasi agar tidak terjadi persoalan serta saling menjaga keamanan di tengah masyarakat, babinsa beserta Forkopimcam turun ke lokasi, guna memberikan pemahaman agar jalan segera selesai di bangun, tuturnya.

Danramil menyebut, kedatangan babinsa bersama forkopimcam ke lokasi untuk menyakinkan masyarakat serta berikan pengertian, bahwa jalan yang di bangun ini untuk masyarakat banyak melalui dana dari pemerintah.

Maka dari itu, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak menghalang-halangi pekerjaan pembangunan jalan yang sedang di kerjakan saat ini.

“Jalan yang di bangun ini untuk masyarakat juga, sehingga dengan adanya jalan secara tidak langsung memudahkan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian” tuturnya.

Selain itu, pigaknya juga mengajak masyarakat untuk memdukung kelancaran prmbangunan jalan yang di kerjakan pihak perusahaan, agar bisa segera rampung dan bisa di manfaatkan masyarakat, ujarnya.

“Kalau ada persoalan di lapangan terkait pekerjaan pembangunan jalan bisa di musyawarahkan bersama dengan mencari solusi yang tepat” ucapnya.

Dalam kegiatan komsos bersama masyarakat setempat dalam rangka memberikan pemahaman dan pengertian kepada warga di hadiri anggota Koramil 04/Sikakap dan Personel Kamla Sikakap.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »