PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kampanye Vaksinasi dan Gowes Bersama Fisip Unand di Mentawai


INFO|MENTAWAISelain menikmati nuansa keindahan kepulauan mentawai, Tim Gowes Fisip Unand (Gossip Unand) mengkampanyekan vaksinasi di kepada masyarakat.


Kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57. Gowes yang di laksanakan tim Gossip Unand juga berkolaborasi dengan Mentawai Bike Community (MBC).

Pelaksanaan gowes bersama ini di lepas Kapolres Mentawai, AKBP.Mu`at, SH,MM didampingi LPPM Unand Drs. Rinaldi E Deded dan gowes diikuti Ketua PSDK Unand Dr. Asrinaldi, Ketua KPU Mentawai, Eki Butman dan rombongan Gossip Unand Andri Rusta, Azre serta Tim MBC Jufri Nelson S dan kawan-kawan.

Adapun rute yang di jajal tim gowes star di mulai dari Kantor Dinkes Mentawai Km.4- SP2, Homestay Mapaddegat sampai batu putih.

Kadinkes Mentawai Lahmuddin menyebut, gowes bersama tim MBC Mentawai, kegiatan ini di istilahkan namanya Goreng Ikan Asin (Gowes Bareng Ikut Kampanye Vaksin).

`Kegiatan gowes bersama di bumi sikerei ini sebagai bentuk sosialisasi untuk mengajak masyarakat ikut vaksin` terangnya.

Selain silahturahmi dan mengajak masyarakat ikut vaksin, kegiatan gowes yang di helat bersama ini sekaligus menikmati keindahan alam mentawai, ujarnya.

`Kami berterima kasih kepada pemkab mentawai melalui Dinas kesehatan dan tim MBC Mentawai yang telah memfasilitasi kegiatan gowes bersama hingga sukses`ucap Rinaldi Eka Putra yang biasa dipanggil Deded.

Dalam peringatan HKN ke-57 ini,kami dari tim Gowes Fisip Unand sengaja memilih mentawai untuk lokasi gowes sekaligus mengampanyekan vaksinasi kepada masyarakat mentawai, imbuhnya.

Lebih jauh di sampaikan, Lahmuddin saat ini pencapaian vaksin di mentawai per-tanggal 16 november 2021, capaian vaksinasi tercatat vaksin pertama 54,22 persen dan kedua 30,57 persen.

Capaian vaksin kepada masyarakat ini, kata lahmuddin untuk menuju herd immunity, selain itu target capaian juga masih membutuhkan kerja keras.

`Kita mengajak seluruh masyarakat agar ikut vaksinasi lengkap agar terlindungi diri dari serangan virus covid-19` ajak Lahmuddin kepada media, Rabu (17/11/2021).

Setidaknya dengan mengikuti program vaksinasi lengkap artinya vaksin pertama dan kedua dapat melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari Covid 19, tambahnya lagi.

Untuk mencegah Covid 19, selain menerapkan prokes 5M juga harus rajin berolahraga secara teratur untuk tingkatkan imunitas.

`Atas nama pemkab mentawai khususnya Dinkes mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim gowes Fisip Unand ke bumi sikerei untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi dan di tunggu kunjungan selanjutnya` tukasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »