PILIHAN REDAKSI

Jalin Silahturahmi, Babinramil 01 Sikabaluan Komsos Bersama Anggota Dishub

INFO|MENTAWAI - Membangun komunikasi sosial tak hanya sebatas menyambangi mitra karib, namun kegiatan yang di laksanakan memiliki arah dan ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

GoStar Mentawai Guncang Panggung di Acara Pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting Partai PDIP di Sioban


INFO|MENTAWAIPerkembangan industri musik di Indonesia semakin banyak talenta para generasi muda untuk mengembangkan bakat yang akan di salurkan, tak kalah pentingnya juga dengan lagu-lagu daerah bisa mendunia.


Dalam dunia musik khususnya di kabupaten kepulauan mentawai kembali untuk di kembangkan dengan lahirnya salah satu group musik yang di namakan GoStar Mentawai.

GoStar Mentawai ini merupakan gabungan yang di ambil nama dari Suku yaitu Go itu Tumanggor, S nya Sababalat sedangkan Tar nya Aritonang, sehingga terbentuklah nama trio ini bernama GoStar Mentawai.

Awal berdirinya GoStar Mentawai ini di inisiasi melalui organisasi Perbas Mentawai dengan di gelar Festival Budaya Batak Se-Sumatera Barat beberapa pekan lalu di Kota Padang.

Meski GoStar Mentawai ini masih baru, namun memberikan terbaik saat mengikuti perlombaan Festival Budaya Batak Se-Sumatera Barat, dimana GoStar Mentawai di dapuk sebagai juara 1 Trio dengan melantunkan lagu-lagu Batak dan Mentawai dengan aresemen jenis musik Pop Rock.

Dewasa ini, perjalanan GoStar Mentawai ini terus mendapat Job dengan undangan mengisi acara di berbagai kegiatan yang ada di mentawai, bahkan baru-baru ini GoStar Mentawai di undang khusus oleh Partai PDIP mengisi acara di pelantikan pengurus Ranting dan Anak Ranting di Kecamatan Sipora Selatan.

Bahakan di Bulan Desember 2021 mendatang juga akan mengisi acara di Gedung HTT kota Padang dan ini merupakan bentuk dukungan semua pihak baik itu organisasi Perbas maupun kalangan masyarakat termasuk pecinta musik Batak dan Mentawai.

“Kita sangat berterima kasih kepada semua kalangan bisa hadir ditengah masyarakat dan kali ini mendapat undangan mengisi acara di Pelantikan pengurus ranting dan Anak ranting partai PDIP di Kecamatan sipora selatan” sebut Kaspar Aritonang yang juga selaku Ketua PAC PDIP Sipora Selatan.

Kolaborasi GoStar Mentawai ini terus mengembangkan sayap di dunia musik, mereka selalu aktif melakukan latihan, meski belum meluncurkan album, akan tetapi rencana seperti itu akan berjalan nantinya seiring berjalan waktu.

Sementara untuk personel GoStar ini terdiri dari 4 orang, Arasemen Musik bernama Artur Teja Saogo, Vokal tiga orang terdiri dari Kaspar Aritonang, Daud Sababalat dan Sabar Yohanes Tumanggor.

GoStar ini merupakan perpaduan antara seni batak dengan seni mentawai, dengan perpaduan ini menjadi satu kolaborasi yang luar biasa dan tidak hanya mengangkat seni dan budaya batak saja akan tetapi sekaligus dengan seni dan budaya mentawai yang mereka tampilkan ketika mengisi acara.

Sebagai putra batak yang sudah lama berdomisili di Mentawai, Kaspar Aritonang ini akan terus menggenjot para pemuda mentawai untuk terus bangkit membesarkan nama mentawai melalui seni, bahkan untuk kedepan kalau tidak ada aral melintang siap menjadi produser bagi pecinta musik mentawai.

“Ini kita lakukan untuk mengangkat kembali nilai-nilai seni dan budaya baik di tingkat kabupaten, Provinsi maupun Nasional, bahkan mancanegara, namun dalam hal ini butuh proses dan kerja keras” ucap Aritonang.

Lahirnya Nama GoStar Mentawai

GoStar Mentawai ini lahir berkat andil dari Organisasi Perbas Mentawai yang telah merumuskan lahirnya group ini, sehingga sampai saat ini masih di percaya mengisi acara di berbagai kalangan.

Usia GoStar Mentawai masih seumur jagung atau masih tiga bulan, meski demikian, GoStar Mentawai terus berkomitmen untuk mengembangkan sayap tak tertutup kemungkinan bisa juga mengisi acara di luar Sumatera Barat.

“Kita juga menginginkan GoStar Mentawai juga bisa tampil di luar daerah selain Sumatera Barat sama seperti halnya group musik yang berada di berbagai daerah lainnya bisa tampil di kancah Nasional” harapnya.

Kesuksesan dalam berkarya ini, kami akan terus berlatih dan terus berlatih, sehingga memiliki nila jual yang tak kalah pentingnya dengan group musik lainnya yang ada di Indonesia, terutama kami ucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Mentawai, Ibrani Sababalat yang terus memberikan dukungan dan support, sehingga GoStar Mentawai terus berdiri kokoh.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »