PILIHAN REDAKSI

BNNK Payakumbuh Terus Dorong Kesadaran Korban Penyalhgunaan Untuk di Rehabilitasi

  INFO|Payakumbuh - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh terus mendorong kesadaran korban penyalahgunaan Narkoba, baik jenis gan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tingkatkan Ekonomi, Babinsa Sipora Edukasi Warga Dalam Pengolahan Bibit Pinang Unggul


INFO|SIPORA Untuk menghasilkan pertanian yang lebih maksimal, Babinsa Koramil 03/Sipora Kodim 0319/Mentawai sosialisasikan pengolahan bibit pinang unggul kepada masyarakat.


`Sosialisasi pengolahan bibit pinang unggul ini, agar menghasilkan buah banyak, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat`Sebut Babinsa Koramil 03/Sipora Serda Poner Situngkir, Minggu (28/11/2021).

Dia Menjelaskan, bibit pinang unggul ini terlebih dahulu di semaikan ke lahan, kemudian setelah tumbuh, para petani harus memilih bibit pinang yang umbinya lebih besar dari batangnya.

Tujuan ini di lakukan agar memiliki pertumbuhan bibit yang disemai semakin baik saat di masukan kedalam polibet sesuai rentang waktu yang ditentukan, ujarnya.

Selain itu, kata dia petani juga harus memastikan lahan yang akan di tanami, bahkan sejauh hari sudah membuat lubang serta menggemburkan tanah di sekeliling lubang yang akan disiapkan untuk bibit pinang yang ditanami.

`Petani harus selalu menjaga tanaman muda yang di tanam, di usahakan tidak di kelilingi semak belukar alias bersih, sehingga tidak menghambat pertumbuhan bibit yang ditanam` ucapnya.

Ketika sudah di lakukan hal seperti ini, maka hasil bibit yang ditanam nantinya akan berkembang dengan baik, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat nantinya, tutur Serda Poner.

`Semoga sosialisasi pengolahan bibit pinang unggul ini jadi motivasi bagi masyarakat untuk mengembangkan lahan pertanian dengan baik dan jadi peningkatan ekonomi` pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »