PILIHAN REDAKSI

PAW Helmi Moesim dan Zalmadi Dijadwalkan 13 Mei 2024 Sesuai Hasil Rapat Bamus DPRD Kota Padang

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani. INFONUSANTARA.NET -- Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dua orang anggota DPRD Kota Padang sudah dip...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bupati Pasbar Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesannya

INFO|PASBARPemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di aula kantor bupati Pasbar, Rabu, 10 November 2021.


Bertindak sebagai inspektur upacara langsung Bupati Pasbar Hamsuardi di hadiri Wakil Bupati Risnawanto, Sekretaris Daerah Hendra Putra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman Barat, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pasbar.

“Upacara Hari Pahlawan rutin digelar setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa untuk Indonesia” sebut Hamsuardi

Kesadaran akan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, sebut Hamsuardi harus kita pertahankan untuk Indonesia lebih maju.

“Kemajuan yang dibangun jangan sampai terpecah oleh perbedaan Suku, Agama, Ras, dan antar Golongan (SARA). Jadikan perbedaan menjadi pemersatu bangsa,”ungkapnya.

Menurut Hamsuardi, hari pahlawan menjadi contoh dengan satu tekat, gigih berjuang, dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun dan tidak pernah peduli akan halangan.

Semangat, tekat dan keyakinan pahlawan, ucap Hamsuardi harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan untuk mengembang misi bersejarah ‘mengalahkan’ yaitu kemiskinan dan kebodohan di Indonesia khususnya Pasbar.

“Kita memiliki potensi besar dalam memenangkan itu semua, karena Indonesia khususnya Pasaman Barat memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,”tutur dia

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, Bupati mengajak seluruh warga untuk menyatukan tekat dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik terkhusus Kabupaten Pasaman Barat untuk menjadi lebih maju kedepan, (*rel).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »