PILIHAN REDAKSI

Dua Pelaku Kawanan Pencurian Berhasil Diringkus Polres Payakumbuh di Lokasi Berbeda

INFO|Payakumbuh - Tim "Gedor" Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil menangkap dua pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi pa...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Peristiwa Rumah Warga di Timpah Pohon Kelapa di Betaet Selatan, Kerugian Masih di Lakukan Pendataan

INFO|BETAET SELATANRumah warga di kawasan Dusun Betaet Selatan, Kecamatan Siberut Barat, Kabupaten Kepulauan Mentawai di timpah pohon kelapa dampak cuaca ektrim di susul dengan hujan deras di wilayah itu.


Rumah yang di timpah pohon kelapa itu di ketahui pemiliknya Roni (46) warga Dusun Betaet Selatan, Desa Simalegi. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.30 WIB.

Pohon kelapa yang menimpah rumah warga itu sepanjang 15 meter, sehingga rumah milik Roni rusak parah.

Setelah mendapat informasi kejadian itu,Regu C pusdalops BPBD Mentawai segera melakukan koordinasi melalui Desa,kecamatan Siberut barat untuk melakukan pembersihan dan pendataan.

“Saat terima informasi kita bersama warga dan aparatur pemerintah setempat langsung mendatangi rumah warga yang terkena musibah serta melakukan pendataan” sebut Saiful.

Selain itu, pihaknya juga bersama jajaran pemerintahan setempat mengambil langkah cepat untuk membersihkan runtuhan pohon kelapa serta puing bangunan rumah yang rusak dengan peralatan seadanya.

Kepala Desa Simalegi, Jaret menyebut kejadian adanya rumah warga terkena musibah ini memang benar, akan tetapi belum bisa di pastikan apa saja yang terkena dalam insiden ini, karena kami belum sempat turun kelokasi dan masih rapat RPJMD desa.

“Usai rapat RPJMD Desa ini, kita turun kelokasi, namun tentunya kejadian yang menimpah rumah warga, kita turut prihatin” ucap Jaret kepada awak media melalui handphone selulernya, Rabu (10/11/2021).

Dia mengatakan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa  yang menimpah rumah Roni daj kami belum tau pasti berapa dampak kerusakan kerugian yang di alami.

“Peristiwa ini akan menjadi bahan evaluasi kami bersama setelah nantinya sudah dilakukan pendataan kerusakan rumah warga akibat bencana alam ini” sebutnya

Melihat kondisi cuaca akhir-akhir ini tak menentu dan ekstrim serta pemukiman warga Betaet di kelilingi pohon kelapa, Jaret mengharapkan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dia menambahkan, beberapa tahun belakangan ini, wilayah kecamatan siberut barat memang sering terjadi pohon tumbang dan kejadian ini menjadi bahan evaluasi kita bersama demi keamanan warga, (S.Siribere).


Editor     : Heri suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »