PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Audensi Dengan Investor, Danramil Sikakap : Selain Kebutuhan Restoran, Ikan Kerapu dan Sidat di Ekspor ke Jepang dan Korea


INFO|SIKAKAPTingkatkan penghasilan ekonomi masyarakat di bidang kelautan, Koramil 04/Sikakap lakukan pendampingan Rapat Koordinasi dengan salah satu pengusaha asal Jepang bertempat di Resto Mak Itam Sikakap, Jumat (19/11/2021). 


Danramil 04/Sikakap,Kapten.Inf.Putra Damanik menyebut, rapat koordinasi ini dalam rangka kerjasama penanaman modal asing dan pengadaan ikan kerapu dan ikan sidat.

Dikatakan, investor yang bekerjasama ini bernama Sanichok yang merupakan warga negara jepang dan sudah lama berdomisili di Indonesia.

Sanichok ini memiliki restoran jepang yang berada di kota jakarta dan menyediakan masakan ala jepang membutuhkan jenis ikan kerapu dan ikan sidat.

Jadi kedatangan Sanichok ini melakukan kerjasama dan membutuhkan dua macam jenis ikan yang di inginkan yaitu ikan kerapu dan ikan sidat” sebut Danramil.

“Ikan yang di inginkan itu, selain kebutuhan restoran di jakarta juga di ekspor ke jepang dan korea” kata dia.

Dia menyebut, hasil dari rapat koordinasi dengan investor Sanichok ini akan di lanjutkan ke Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Barat.

“Kalau kegiatan ini berjalan dengan baik nantinya, setidaknya ekonomi masyarakat ikut meningkat khususnya bagi nelayan yang berada di wilayah kecamatan sikakap” terangnya.

Kegiatan rapat koordinasi di hadiri, Danramil 04 Sikakap bersama anggota, Danpos Kamla dan anggota, KA.SKPT Sikakap,Anto, Investor asing saudara Sanichok dan pendamping Bapak Hakim.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »