PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Agar Tidak di Perjual Belikan Bantuan Kementerian, Babinsa Sikakap Lakukan Monitoring

INFO|SIKAKAPDalam rangka memastikan bantuan untuk nelayan, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai melakukan pendampingan yang di laksanakan di Dusun Tubeket, Desa Makalo.


Pendampingan yang di lakukan babinsa sikakap sekaligus memonitoring penyaluran bantuan 9 kapal dan alat tangkap yang di serahkan kepada 3 kelompok nelayan.

Pelaksanaan penyerahan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan ini juga di dampingi anggota Bhabinkamtibmas polsek Sikakap, Kamla Sikakap dam 4 orang staf Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

“Kegiatan ini kita di minta Dinas Kelautan untuk mendampingi penyerahan bantuan dari Kementerian yang di peruntukan kepada tiga kelompok nelayan di Dusun Tubeket” ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik melalui babinsa, Selasa (2/11/2021).

Dalam kegiatan monitoring bersama staf SKPT dipimpin Bapak Dimas sekaligus melakukan pengecekan kapal bantuan beserta mesin dan alat tangkap yang sudah diterima oleh kelompok nelayan.

Pengecekan ini, kata Danramil bahwa pihak SKPT sudah banyak mengetahui soal bantuan sering tidak di manfaatkan dengan baik.

Parahnya lagi setelah bantuan diterima fasilitas tersebut pindah tangan, serta ada yang memperjual belikan isi kapal seperti mesin genset dan jaring tangkap ikan, ujarnya.

Nah, untuk memgantispasi hal itu, kami bersama personel lainnya di minta untuk mendampingi dan memonitor bantuan yang di berikan kementerian tersebut

Dari 9 kapal yang di berikan itu ada 3 kapal yang sedang beroperasi, 5 kapal dalam kondisi rusak sedang dan 1 lagi rusak berat. Dalam fasilitas itu ada juga alat tangkap jaring dan mesin genset berada di rumah Ketua kelompok nelayan.

“Monitoring bantuan kapal untuk nelayan ini, kita harapkan tidak ada lagi kelompok nelayan memperjual belikan bantuan, namun di manfaatkan dengan baik” tekuknya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »