PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Serbuan Vaksinasi Maritim Hari Kedua di SMAN PUS di Dampingi Polsek Sikakap, Warga Sangat Antusias

INFO|SIKAKAPGuna peningkatan herd immunity serta percepatan vaksinasi di kepulauan mentawai, Polsek Sikakap melakukan pendampingan serbuan vaksinasi maritim bagi masyarakat yang diselenggarakan Lantamal II Padang dengan mengkerahkan KRI Bontang 907.


Dimana serbuan vaksinasi di hari pertama di laksanakan di pelabuhan kelas III Sikakap antusias masyarakat luar biasa, sedangkan di hari kedua bertempat di SMAN 1 PUS, Sabtu (16/10/2021). 

Pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim di SMAN 1 PUS di tinjau langsung Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, MM,M.Si (Han) beserta rombongan, Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Danlanal Mentawai, Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, Dandim 0319/Mentawai,Letkol Inf.Febi Adrianto serta Dansatrol.

Selain itu juga di hadiri Para Camat Pagai Utara, Pagai Selatan dan Sikakap, Danramil 04/Sikakap, Kapten.Inf.Putra Irawan Damanik, Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi dan personel Satpol PP.

Kapolsek Sikakap, AKP.Tirto Edhi menyebut, serbuan vaksinasi maritim yang di gelar Lantamal II Padang dengan mengerahkan KRI Bontang 907 ini merupakan kerjasama pemerintah daerah kepulauan mentawai dan gerai vaksin TNI-Polri.

“Serbuan vaksinasi maritim ini sebagai percepatan vaksinasi di tengah masyarakat khususnya di kepulauan mentawai, sehingga nantinya tercapai target” ucap Kapolsek.

Untuk vaksinasi jenis Frizer hari kedua di SMAN 1 PUS di ikuti sebanyak 500 orang dengan rincian, vaksin pertama 459 orang terdiri dari 193 orang laki-laki dan perempuan 266 orang, keterangannya remaja 445 orang dan masyarakat 14 orang.

Vaksinasi jenis Coronovac untuk vaksin kedua di ikuti sebanyak 33 orang dengan rincian laki-laki 21 orang dan perempuan 12 orang, keterangannya remaja 29 orang dan masyarakat 4 orang.

Sementara untuk vaksin pertama jenis Moderna di ikuti sebanyak 8 orang, dengan rincian laki-laki 4 orang dan perempuan 4 orang, keterangan remaja 4 orang dan masyarakat 4 orang.

Kapolsek juga menyampaikan, terkait vaksinasi pihaknya terus melakukan akselerasi vaksinasi di tengah masyarakat, agar kekebalan komunal terbentuk, sehingga aman covid-19.

Meski demikian, bagi masyarakat maupun pelajar yang sudah di vaksin, Kapolsek mengajak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Dengan semakin banyak masyarakat antusias ikut vaksin, semoga pandemi covid-19 ini bisa berakhir dan kembali beraktivitas seperti semula tanpa hambatan” harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »