PILIHAN REDAKSI

Terkuaknya Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang Antar Negara, Dua Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Sijunjung

  Dua wanita pelaku kasus tindak pidana perdagangan orang antar negara diamankan di Polres Sijunjung. INFONUSANTARA.NET -- Jajaran Satreskr...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Luar Biasa! Pengunjung RTH Logas Muaro Sijunjung Tetap Antusias Ikut Vaksinasi Walau Sempat Diguyur Hujan Lebat

 


INFO|Sijunjung - Ramainya pengunjung yang datang ke ruang terbuka hijau (RTH) Logas, Muaro Sijunjung yang dimanfaatkan untuk Gerai Vaksinasi Covid-19 dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin, pada Sabtu (16/10) kemarin.


Pelaksanaan vaksin oleh Pemkab Sijunjung yang bekerjasama dengan Polres Sijunjung dan Kodim 0310/SS itu pertama kalinya digelar pada malam hari, khususnya ditempat hiburan yang ramai dikunjungi masyarakat yakni di RTH Logas Muaro Sijunjung.


Dengan momen akhir pekan tersebut, petugas memanfaatkan kehadiran para pengunjung RTH Logas untuk pelaksanaan vaksinai Covid-19 yang biasanya ramai dikunjungi pada saat malam Minggu.


Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ihkwan Lazuardi melalui Kasubag Humas Akp Nasrul Nurdin menjelaskan, kemauan masyarakat untuk ikut vaksin semakin meningkat. 


"Biasanya kita gelar vaksin di puskesmas, sekolah dan perkantoran. Sekarang kita sengaja mengadakan di tempat hiburan yang ramai dikunjungi masyarakat, sehingga pengunjung yang belum divaksin bisa ikut disini," jelasnya.


"Alhamdulillah,kita sebenarnya tidak ada kendala yang berarti.Artinya kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin di Sijunjung semakin meningkat. Namun upaya untuk menjangkau secara merata memang perlu dilakukan, dan ini salah satunya," kata Nasrul Nurdin pada media.


Meski pertama kali dilakukan, pelaksanaan vaksin di RTH Logas, namun berhasil menarik perhatian masyarakat. Walau sempat terkendala akibat diguyur hujan. "Sejak sore kita sudah mulai, sempat berlangsung sampai pukul 19.30 WIB, tapi karena hujan cukup deras terpaksa dihentikan. Setidaknya dalam jangka waktu singkat itu kita bisa memberikan sebanyak 52 vaksin kepada pengunjung RTH," paparnya.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, drg.Ezwandra, Msc mengatakan, progres vaksin di Sijunjung terus meningkat.


"Ini pertama kalinya kita gelar gebyar vaksin di tempat hiburan pada malam hari. Masyarakat yang ramai berkunjung ke taman bisa sekalian divaksin, khusus bagi yang belum," katanya.


"Serapan vaksin kita terus meningkat. Bahkan dengan target seribu vaksin sehari, Alhamdulillah kita bisa melaksanakannya, itu tersebar di sejumlah titik pada kecamatan dan puskesmas yang ada," ujarnya.


Kini Sijunjung menjadi kabupaten nomor dua di Sumbar dengan capaian vaksin tertinggi setelah Kabupaten Dharmasraya. "Pada level kabupaten, kita nomor dua terbanyak di Sumbar dengan angka capaian 32,21% untuk dosis pertama dan 13,61% untuk dosis kedua," papar Ezwandra.


Dalam rentang waktu satu bulan terakhir, khususnya setelah dinas kesehatan bekerjasama dengan Polres dan Kodim 0310/SS, peningkatan serapan vaksin di Sijunjung naik sebesar 15 persen. "Dalam satu bulan kita bisa naik 15 persen, kita optimis pada akhir tahun nanti bisa mencapai angka 70 persen," harapnya.(*)



Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »