PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sat Samapta Polres Mentawai Dampingi Gebyar Vaksinasi, Warga di Suguhkan Berbagai Hadiah

INFO|MENTAWAIGebyar sadar vaksin Sumatera Barat yang di selenggarakan Pemkab Mentawai bekerjasama dengan Polres Kepulauan Mentawai sangat antusias masyarakat mengikutinya.


Kegiatan gebyar vaksinasi ini bertempat di halaman Kantor Bupati Mentawai, Sabtu 30 Oktober 2021 di suguhkan dengan berbagai hadiah menarik atau doorprize bagi warga yang ikut vaksin, selain itu kegiatan vaksinasi juga di lakukan pengamanan oleh Sat Samapta polres mentawai.

Doorprize yang disediakan bagi warga yang sudah vaksin ada, TV, Kulkas, Sepeda, Kompor Gas, Dispenser, Rece Cooker, Blender, Parabola, Kipas Angin, Mixser, Galon dan Gelas.

Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at,SH,MM mengatakan, pelaksanaan gebyar vaksinasi ini di laksanakan secara serentak di wilayah Sumatera Barat, guna percepatan vaksinasi di tengah masyarakat.

Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan pemkab mentawai ini masyarakat yang ikut vaksin di suguhkan berbagai hadiah menarik atau doorprize. Pemberian hadiah di lakukan secara di undi.

Dikatakan, pelaksanaan gebyar vaksinasi tidak hanya di lakukan di tingkat kabupaten, juga di laksanakan di setiap kecamatan yang ada di empat pulau besar mentawai di dampingi setiap personel polsek.

“Vaksinasi dengan tema sadar vaksin serta di suguhkan doorprize ini, upaya pemkab bersama polres mentawai untuk menimbulkan kesadaran masyarakat peduli ikuti vaksin demi kesehatan” ucap Mu’at saat tinjau vaksinasi di halaman kantor Bupati Mentawai, Sabtu (30/10/2021).

Menurut Mu’at pelaksanaan vaksinasi seperti biasa memang tingkat partisipasi masyarakat tidak begitu signifikan, nah dengan cara massal ini di gelar di harapkan semakin tinggi capaian vaksinasi.

Dengan cara seperti ini yang di suguhkan dengan doorpize, dia meyakini partisipasi masyarakat ikut vaksin tinggi karena di lakukan adanya daya tarik

“Kita berharap target vaksinasi di mentawai hingga sampai bulan desember mendatang dapat tercapai” harap Mu’at

Untuk mencapai target vaksinasi di mentawai, kata dia dengan bekerjasama seluruh pihak tetap di lakukan strategi agar capaian vaksinasi tercapai menuju herd immunity aman covid-19, tutupnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »