PILIHAN REDAKSI

Dukung Ekonomi Warga, Babinramil 04 Sikakap Sambangi Pembuat Lobrik

INFO|MENTAWAI - Sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung ekonomi warga binaan, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Ange...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Sikakap Bentuk Karakter Pelajar MTsN Melalui Pembekalan Wasbang dan PBB

INFONUSANTARA.NETGuna membentuk dan meningkatkan pendidikan yang berkarakter terhadap pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Babinsa Koramil 04/Sikakap, Sertu Havid berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di MTsn Sikakap.

Dia menyebut, membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari semua pihak yang di mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Pemberian Wasbang dan PBB kepada pelajar ini salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaannya” ucap Havid, jumat (8/9/2021).

Dia mengajak, peserta didik tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa Patriotisme demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terus belajar.

“Sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa, para pelajar harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya” tuturnya.

Selain itu, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, serta berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” harapnya.

Sementara Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik menyampaikan, sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia.

“Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para pelajar bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya.

Danramil juga mengingatkan para pelajar, agar dalam kegiatan tetap mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Prinsipnya kegiatan ini untuk lebih mengenal tentang PBB dan Wasbang kepada pelajar, agar meningkatkan Rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa” pungkasnya.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »