PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Satlantas Polres Sijunjung Gelar Vaksinasi di SDN 22 Sijunjung, Perdana Tingkat SD Usia 12 Tahun se Kabupaten Sijunjung

 

Vaksinasi Perdana bagi pelajar SD Usia 12 Th di SDN 22 Sijunjung.
INFONUSANTARA.NET -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sijunjung gelar vaksinasi bagi kalangan pelajar untuk Sekolah Dasar (SD) usia 12 tahun, pada Selasa (28/9/2021) di SDN 22 Sijunjung. Untuk kedepannya target pembelajaran tatap muka teralisasi 100 persen dan kalangan orang tua tidak lagi was-was.

Vaksinasi bagi pelajar tingkat pelajar SD ini merupakan yang perdana dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung. Kegiatan vaksinasi ini di pantau langsung oleh Kasat Lantas, Polres Sijunjung AKP Bayful, didampingi Kabid SD Dinas Pendidikan, Ade Primawati, utusan pejabat Dinas Kesehatan, Dewan Komite, serta kalangan orang tua murid.

Di awali pemberian pembekalan dan edukasi oleh Kasat Lantas, AKP Bayful, didampingi Kepala Sekolah (Kepsek), Rosmalinda. Dilanjutkan proses pemeriksaan kesehatan, cek suhu tubuh, tensi (tekanan darah, plus konsultasi seputar adanya riwayat gangguan kesehatan bersama tim medis yang telah dipersiapkan.

Dikarenakan vaksinasi ini merupakan yang perdana untuk tingkat SD, maka 
SDN 22 Sijunjung ini dipromosikan jadi pelopor vaksin pelajar usia 12, hingga secara bertahap segera diikuti sekolah lain.

Para peserta juga diberikan sarapan pagi dan asupan makanan tambahan oleh pihak sekolah. Kemudian masing-masingnya menempati tempat duduk dalam ruangan yang telah disediakan.Setelah dipastikan memenuhi syarat, satu-persatu peserta dipanggil mengikuti rangkaian penyuntikan cairan vaksin, jenis Sinovac dosis I. Selanjutnya beristirahat sejenak didampingi guru kelas bersangkutan.

Sementara itu Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi melalui Kasat Lantas,polres Sijunjung  AKP Bayful, mengatakan , prosesi penyuntikan cairan vaksin di SDN 22 Sijunjung adalah yang perdana untuk tingkat SD se-Kabupaten Sijunjung. Peserta harus (minimal) berusia genap 12 tahun, sehat, dan mendapat izin dari orangtua.

Sepanjang berlangsungnya proses vaksin, para peserta terlihat antusias, bersemangat. Bahkan sejumlah orangtua yang belum divaksin, tidak ketinggalan ikut memanfaatkan momentum untuk ikut disuntik. Ditambah beberapa orang warga yang tinggal di dekat komplek SDN 22 Sijunjung.

"Alhamdulilah, suntik vaksin hari ini berjalan tertib, lancar. Bahkan diantara para orang tua juga minta di suntik," ucap Bayful.

Diungkapkan Bayful, suntik vaksin tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-66, sekaligus memperkuat program gebyar vaksin bagi kalangan pelajar oleh Polres Sijunjung yang telah berlangsung sejak sebulan terakhir, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan unsur terkait lainnya.

Dimana pada puncak peringatan Hari Lalu lintas Bhayangkara, pada Jumat lalu, Satlantas Sijunjung sudah melakukan vaksin sebanyak 1.146, dan angka tersebut tercatat yang tertinggi antar sesama Satlantas se-wilayah Polda Sumbar."Khusus untuk SDN 22 Sijunjung, stok vaksin disiapkan sedikitnya 50 unit," imbuhnya.

Kepsek SDN 22 Rosmalinda, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya giat vaksin tersebut. Berkat adanya dukungan dari berbagai pihak, proses vaksin dapat berjalan lancar.

Dijelaskan secara rinci jumlah murid yang mengikuti vaksin di SDN 22 Sijunjung adalah 12 orang. Sebanyak 11 orang berasal dari kelas tinggi (kelas VI), ditambah 1 orang kelas V.  Mereka seluruhnya sudah berusia 12 tahun, dan telah mendapat izin orang tua.(*****)

Laporan:MsX

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »