PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hari Ini Serentak di Gelar Vaksinasi TNI-Polri di Wilkum Polres Mentawai di Lima Lokasi

INFONUSANTARA.NETJajaran Polres kepulauan mentawai bekerjasama dengan TNI dan Dinas Kesehatan terus kebut pelaksanaan vaksinasi yang berada di empat pulau besar Mentawai.

Kegiatan vaksinasi yang di lakukan ini sebagai upaya percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat dan para pelajar yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Sebaran pelaksanaan gerai vaksinasi TNI-Polri di selenggarakan di lima lokasi secara serentak yaitu SMPN 1 Sipora, SMKN 2 Siberut Selatan, SMPN 1 Pagai Utara, PKM Bulasat Pagai Selatan dan Gebyar Vaksin Badunsanak Intel.

“Hari ini kita melaksanakan gerai vaksinasi TNI-Polri secara serentak di lima lokasi yang ada di empat pulau besar mentawai” kata Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM dalam keterangannya tertulis, Selasa (28/9/2021).

Dia mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi di SMPN 1 Sipora di ikuti sebanyak 109 orang, SMKN 2 Siberut Selatan 43 orang, SMPN 1 Pagai Utara 115 orang, PKM Bulasat Pagai Selatan 36 orang dan Gebyar vaksin badunsanak Intel 34 orang.

“Alhamdulilah hasil kegiatan gerai vaksinasi TNI-Polri secara serentak yang tersebar di 5 lokasi di mentawai berjumlah sebanyak 336 orang” kata Mu’at.

Sementara penyelenggara dalam kegiatan vaksinasi ini melibatkan vaksinator sebanyak 5 orang, Nakes 10 orang dan Administrator 5 orang, sedangkan vaksin yang digunakan dari vaksin Polri sebanyak 175 dosis dan vaksin Dinkes 162 dosis, ujarnya.

“Vaksin yang di berikan ada 4 jenis yaitu Sinovac sebanyak 115 dosis, Moderna kosong, Coronovac 176 dosis dan Astrazeneca 47 dosis” terangnya.

Lebih lanjut di katakan Mu’at jumlah penduduk di wilayah hukum polres kepulauan mentawai berjumlah 87.623 orang, sedangkan sasaran vaksin 74.420 orang, yang sudah di vaksin sebanyak 37.606 orang dan belum di vaksin sebanyak 36.814 orang.

Melihat dari hasil capaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum polres mentawai sudah mencapai 50 persen lebih dan ini menandakan kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat dalam mengikuti vaksinasi.

Dia mengajak seluruh masyarakat yang belum ikut vaksin segera mendatangi posko yang sudah di sediakan dan bagi yang sudah di vaksin tetap mengikuti prokes sebagaimana yang telah di atur pemerintah.

Dengan mengikuti vaksin serta disiplin menerapkan prokes yang ketat, dia menyakini kasus penularan covid-19 dapat terkendali, tutupnya mengakhiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »