PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Program Vaksinasi Gencar, Aksi Nyata DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Hingga 1 Oktober Gelar Vaksinasi Gratis

 


INFONUSANTARA.NET -- Program vaksinasi gencar dilakukan oleh Partai Gerindra hingga kedaerah guna mempercepat pemerataan program vaksin nasional dan guna memberikan herd immunity bagi masyarakat dalam rangka menanggulangi kasus Covid-19.

Demikian halnya dengan DPC Partai Gerindra Kota Pariaman yang ikut menyukseskan program vaksinasi nasional dan berupaya keras agar capaian vaksinasi dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Terhitung mulai, 27 September s/d 1 Oktober 2021 bertempat kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Pariaman dilaksanakan vaksinasi gram tahap pertama (1) dan sekaligus menerima peserta vaksinasi tahap (2) ke dua.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Mimi Elfita menyampaikan, sebagai kader partai politik, kita  diminta ikut terlibat menggelar vaksinasi gratis. Hal itu penting demi menekan penyebaran virus covid-19, sesuai instruksi ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat, bapak Andre Rosiade.

"Vaksinasi digencarkan demi menanggulangi kasus Covid-19 di Kota Pariaman, serta ikut menyukseskan program vaksinasi nasional dan Partai Gerindra berupaya keras agar capaian vaksinasi dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan oleh pemerintah,"katanya, Selasa (28/9/2021).

Lebih lanjut, Mimi Elfita menyampaikan DPC Gerindra Kota Pariaman menargetkan sebanyak 1000 dosis vaksinasi selama pelaksanaan vaksin. "Adapun sasaran vaksin adalah para kader Partai Gerindra dan juga masyarakat umum.Vaksin yang disuntikkan adalah merk Sinovac,"ujarnya.

Sebelumnya, dia juga sudah melakukan koordinasi dengan PAC, tokoh masyarakat, dan juga seluruh lapisan masyarakat.Untuk dapat mencapai target tersebut, kami juga memberikan doorprice kepada masyarakat yang ikut vaksinasi di kantor Sekretariat DPC Gerindra Kota Pariaman.


Kegiatan vaksinasi yang berlangsung dari 27 September hingga 1 Oktober mendatang sebut Mimi Elfita, juga menerima peserta yang ingin melakukan vaksinasi tahap kedua dengan sarat membawa bukti kartu telah melakukan vaksin pertama. Sedangkan yang baru vaksin tahap pertama, masyarakat hanya membawa KTP.

Peserta tunjukkan surat keterangan yang telah lakukan vaksinasi.
Menurut Mimi Elfita, DPC Gerindra merupakan salah satu partai politik yang paling awal menggelar kegiatan vaksin gratis di Kota Pariaman. Sebelumnya vaksinasi dimulai di DPD Gerindra Sumatera Barat. Ketua DPC Gerindra Kota Pariaman ini mengajak semua pihak untuk ikut vaksinasi. Ia meminta agar masyarakat tidak terpengaruh dengan berita-berita yang salah, berita hoax tentang vaksinasi.

"Jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya sangat  besar. Karena orang yang sudah divaksin akan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang belum divaksin. Meskipun, lanjut dia, yang sudah vaksin masih bisa terkena covid. Tapi dampaknya tidak akan parah,"ungkapnya.

Hal itu juga diungkapkan Sekretaris DPC Gerindra Kota Pariaman, Arianto Suary sebagai kordinator kegiatan vaksinasi. Dia berharap masyarakat merasakan manfaat dari kegiatan vaksinasi yang kami lakukan di kota pariaman ini  agar tercipta herd immunity masyarkat. Dan meminta kader partai dan pengurus Anak Rnting  ikut mensosialisasikan pentingnya vaksin kepada masyarakat.(***)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »