PILIHAN REDAKSI

Pilkada Payakumbuh, Supardi Serahkan Berkas Balon Walikota ke Tiga Parpol

INFO|Payakumbuh - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi memperlihatkan keseriusannya untuk maju di pemilihan walikota - wakil walikota...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Serahkan 40 Unit Alsintan di Kab. Dharmasraya

 


INFONUSANTARA.NET --Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto, S.E, MM hari ini menyerahkan secara langsung 40 unit alsintan kepada 40 kelompok tani dari berbagai daerah yang ada di Kabupaten Dharmasraya pada hari Kamis,(16/9/2021) di halaman di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya yang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya Fraksi PKS Irmon,dan ketua Ketua DPD PKS Dharmasraya H. Widayatmo kemudian dari Dinas Pertanian sekretaris dinas pertanian Dharmasraya, Martin Efendi.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto,mengatakan kami memberikan alat pertanian ini untuk memudahkan pengelolan pertanian dan menghasilkan gabah atau beras yang sangat memuaskan dan nantinya Kabupaten Dharmasraya sebagai daerah lumbung padi di tingkat Sumatera Barat ataupun tingkat nasional.

Kami memberikan bantuan kepada 40 petani, Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) di antaranya  : Combine Harvester Multicomodity, Cultivayor, Handsprayer, Traktor 4 dan Traktor 2, Rice transplater, Pompa Air, Power Theser, Crown Series serta Power straiser Multiguna.“Kami berharap alsintan ini bermanfaat dan dipakai sesuai kebutuhan para petani yang ada di kabupaten Dharmasraya ,” ujar Hermanto.

Di tambahkan, Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto, meminta kelompok tani agar bisa menjaga alsintan tersebut dengan sebaik - baiknya dan di gunakan semana mestinya.

"Sektor pertanian kalau dikelola dengan tekun dan sabar, insya ALLAH menghasilkan,"ucap Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto.

Sementara itu Ketua DPD PKS Dharmasraya H. Widayatmo yang di temui awak mengkatakan kami dari DPD PKS Dharmasraya mengucapkan bersyukur dan terimakasih kepada  bapak Anggota Komisi IV DPR RI dari fraksi PKS, DR.H.Hermanto yang telah peduli kepada Petani Kabupaten Dharmasraya.

Yang mana pada hari ini telah memberikan bantuan Mesin Pertanian (Alsintan) kepada  40 petani di Kabupaten Dharmasraya ini yang ini,nantinya bisa bermanfaat kepada petani yang ada di Kabupaten Dharmasraya ini. "Dan PKS akan tetap konsisten bersama petani untuk kemajuan Dharmasraya kedepannya," ucap Ketua DPD PKS Dharmasraya H. Widayatmo. (****)

Laporan:MsX


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »