PILIHAN REDAKSI

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase

INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah d...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kado Terindah, Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Berhasil Amankan 100 Senjata Rakitan di Wilayah Perbatasan

INFONUSANTARA.NET - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Batalyon Armed 6/3 Kostrad yang ke-65 tepatnya pada tanggal 1 September 2021 ini merupakan prestasi yang sangat gemilang, dimana pasukan berhasil mengamankan ratusan pucuk senjata rakitan di perbatasan RI-RDTL sektor barat

Mengingat Batalyon Armed 6/3 Kostrad baru pertama kali melaksanakan penugasan operasi ditambah dengan masih tersisa 3 bulan waktu penugasan sehingga besar kemungkinan senjata yang diamankan masih bisa bertambah.

Komandan Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol.Arm.Andang Radianto,S.A.P menyebut, keberadaan anggota Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Barat dalam penugasan perdana disana berhasil mengamankan ratusan senjata rakitan.

Adapun yang di amankan itu adalah100 senjata rakitan, 1378 butir amunisi, 5 Bahan Peledak dan 6 kali penggagalan penyelundupan selama 6 bulan perjalanan Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad, tuturnya.

“Keberhasilan ini menjadi kado termanis bagi ulang tahun Batalyon Armed 6/3 Kostrad ke-65. Nusa Tenggara Timur, yang terlah berhasil mengamankan 100 pucuk senjata rakitan dan yang lainnya” ucap Andang Radianto, Selasa (31/8/2021).

Dikatakan, satgas pamtas yonarmed yang berhasil mengamankan ratusan pucuk senjata rakitan serta yang lainnya ini merupakan bentuk dedikasi untuk batalyon Armed 6/3 Kostrad dan terus berusaha memberikan terbaik dalam penugasan pertama.

Keberhasilan dalam mengamankan ratusan pucuk senjata rakitan dan yang lainnya merupakan kerja keras dari anggota Satgas serta terjalinnya komunikasi dan hubungan yang baik antara anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad dengan Masyarakat di perbatasan RI-RDTL, sebutnya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan kami bisa membawa Batalyon Armed 6/3 Kostrad dalam penugasan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, semoga di sisa waktu bertugas kami manfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga grafik prestasi tetap meningkat sampai purna tugas” ucap Andang Radianto

Selain itu dia juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas yang telah bertugas sebaik mungkin selama dalam penugasan dan dia berpesan agar tetap semangat untuk memberikan yang terbaik bagi satuan, ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »