PILIHAN REDAKSI

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase

INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah d...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kabar duka, Almarhum Mantan Wagub Sumbar Nasrul Abit Dikebumikan di Linggo Sari Baganti Pessel


INFONUSANTARA.NET -  Innalillahi Wainna Illaihi Rajiun.Kabar duka menyeruak media sosial dan berbagai whatsapp grup (WAG), Sabtu (28/8/2021) dinihari tepatnya pukul 01.39 WIB. 

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit tutup usia, setelah berjuang melawan Covid-19 yang menyerangnya.

Kabar duka ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) yang juga juru bicara Satgas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

“Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun telah berpulang ke rahmatullah Bapak H Nasrul Abit di RSUP Dr M Djamil Sabtu 28 Agustus 2021 pukul 01.39 WIB. Mohon dimaafkan semua salah beliau dan mari kita doakan, semoga beliau syahid. Aamiin,” berikut petikan pesan singkatnya melalui pesan grup whatsapp Forum Jurnalis Tuah Sakato (FJTS), Sabtu (28/8).

Dikatakan Jasman, Nasrul Abit direncanakan akan dikebumikan siang nanti di Desa Labuhan Tanjak, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Ucapan belasungkawa dan doa terbaik pun mengalir untuk suami Ny. Wartawati Nasrul Abit itu.

Semasa menjabat, Wagub Sumbar, yang mendampingi Gubernur, Irwan Prayitno sejak lima tahun belakang, sangat dekat dengan wartawan. Beliau tidak sungkan meminta saran dan masukkan terhadap kinerja yang akan dan sudah dilakukan.

Nasrul Abit meninggal dalam usia 66 tahun dengan meninggalkan seorang istri, yakni Wartawati, dan empat orang anak, yakni Nia Widyanti, Denis Saputra, Nasta Oktavian.

Ia merupakan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021 mendampingi Irwan Prayitno. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan dua periode 2005-2015 dan Wakil Bupati Pesisir Selatan 2000-2005.

Sebelum meninggal, Nasrul Abit dikabarkan terpapar virus Covid-19 dan sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr M Djamil Padang.

Selamat Jalan Pak NA, Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik di SisiNya.. Aamiin Ya Rabbal Alamiin..

(ms/ald)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »