PILIHAN REDAKSI

Sering Tergenang Air, Warga Pakan Rabaa Mengeluh Pemkab Tak Bangun Drainase

INFO|Limapuluh Kota - Warga Pakan Rabaa, Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota  berharap Pemerintah d...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Babinsa Koramil 01 Pancuang Soal Bersama Warga Goro Perbaiki Irigasi di Nagari Taluak Kualo

INFONUSANTARA.NETDemi lancarnya aktivitas bertani, Babinsa Koramil 01/Pancung Soal, Kodim 0311/Pessel gotong royong bersama dengan masyarakat memperbaiki aliran irigasi pengairan sawah Nagari Taluak Kualo, Kecamatan Air Pura, Senin (30/8/2021).

“Goro bersama dalam memperbaiki pengairan irigasi yang kita lakukan ini, guna memperlancar aktivitas masyarakat dalam bercocok tanam” ucap Kopda Jumadi

Dengan di perbaiki pengairan irigasi sawah ini, sebut Junaidi agar masyarakat tetap aktif dalam melakukan aktivitas bercocok tanam.

“Jadi kalau sudah bersama, apapun kegiatan yang di lakukan akan terasa ringan dan juga mempercepat kegiatan itu selesai” tuturnya.

Dia menyebut, kegiatan goro bersama dalam perbaikan irigasi berkemungkinan semua pengairan akan tetap stabil, karena apabila irigasi tidak maksimal, otomatis semua kegiatan persawahan akan terhambat.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar karena kegiatan dilaksanakan berdasarkan keinginan yang kuat dari masyarakat” Jumadi.

Dalam kegiatan goro bersama perbaikan irigasi di hadiri Wali Nagari taluak kualo, Ketua Bamus, Babinkamtibmas dan Kepala UPTD pertanian Kecamatan Air pura, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »