PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Vaksinasi Massal di Dua Gereja, Polres Mentawai, Kodim dan Dinkes Saling Bahu Membahu

 

INFONUSANTARA.NET - Upaya penanganan covid-19 di wilayah kepulauan mentawai terus di laksanakan, guna menyukseskan program pemerintah dalam pemberian vaksinasi untuk mewujudkan target nasional yang di lakukan secara gotong royong.

Dalam hal ini Tiga pilar di Mentawai perkuat sinergitas dengan melaksnakan gerai Vaksinasi Persisi Bhakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri dan serbuan vaksinasi secara mobile yang menyasar di dua lokasi tempat ibadah yaitu gereja Katholik Santo Petrus km.0 Tuapejat dan Gereja Piniel Mapaddegat.

Pelaksanaan vaksinasi ini langsung di tinjau Kapolres Mentawai, AKBP.Mu'at, SH,MM, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi.Bagus Mardyanto dan para petugas dinas kesehatan Mentawai, Minggu 4 Juli 2021.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas TNI-POLRI bersama Pemkab Mentawai melalui Dinas Kesehatan untuk saling  bahu membahu sukseskan vaksinasi massal kepada masyarakat" ucap Kapolres.

Dalam pelaksanaan tersebut Kapolres berikan motivasi kepada peserta vaksinasi, selain itu pemberian vaksinasi ini menyasar kepada seluruh masyarakat, ujarnya.

Proses vaksinasi, seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran, cek tensi dan suhu tubuh, kalau sudah dinyatakan memenuih syarat petugas memberikan suntik vaksin kepada pesrerta.

Usai dilakukan vaksin, para peserta harus menunggu 30 menit untuk mengantisipasi reaksi terhadap vaksin itu dan kemudian kepada warga kapolres mengajak untuk terus mematuhi prokes.

"Meski sudah menjalani vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan, agar kondisi tubuh tetap tidak mudah diserang virus corona" ucap Kapolres.

Dia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini terus di lakukan guna menekan penyebaran covid-19, maka dari itu mari bersama-sama mengikuti vaksinasi, tidak perlu di takuti demi menambah kekebalan tubuh, agar terhindar dari serangan virus.





Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »