PILIHAN REDAKSI

Dukung Ekonomi Warga, Babinramil 04 Sikakap Sambangi Pembuat Lobrik

INFO|MENTAWAI - Sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung ekonomi warga binaan, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Ange...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sosialisasi PPKM Skala Mikro, Kapolsek Sipora Berikan Pemahaman Kepada Petugas Posko dan Masyarakat Desa Beriulou

INFONUSANTARA.NETAgar fungsi dan peran petugas berjalan dengan baik dalam penanganan dan pengendalian covid-19, Polsek Sipora berikan sosialisasi tentang posko PPKM skala mikro di Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan, Rabu (28/7/2021).

Dalam kegiatan Sosialisasi, Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra,SH,MH menjadi salah satu narasumber untuk memberikan materi terkait PPKM, sedangkan Camat Sipora materi terkait Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kegiatan berlangsung dengan baik di hadiri, Babinsa Koramil 03/Sipora, Kepala Desa Beriulou, Ketua BPD Beriulou,Tokoh masyarakat Beriulou, Tokoh agama Beriulou dan Pemuda-pemudi Beriulou.

“Sosialisasi yang kita berikan ini, pemahaman kepada pengurus posko Desa Beriulou serta tokoh masyarakat apa itu Posko PPKM Skala Mikro” sebut Donny

Posko PPKM skala mikro yang sudah terbentuk ini harus berjalan sesuai dengan fungsinya, agar tingkat penyebaran virus corona di wilayah dapat di tekan, itulah peran petugas posko bersama masyarakat yang di komandoi Kepala Desa, ujarnya.

Pendirian posko setiap kelurahan dan desa ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Nageri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid 19, imbuhnya.

Nah, tugas dan fungsi petugas Posko PPKM Skala Mikro adalah melaksanakan pencegahan dan pengendalian dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Desanya masing-masing sampai ke tingkat Dusun.

“Petugas posko PPKM melakukan ini, agar angka penyebaran wabah Covid-19 tidak meningkat di wilayah desanya” kata Donny.

Dengan adanya sosialisasi ini di harapkan perangkat Desa Beriulou dan masyarakat dapat memahami fungsi dan tugasnya serta dapat membantu mensukseskan kegiatan PPKM Skala Mikro, guna memutus penyebaran mata rantai Covid -19, pungkasnya.



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »