PILIHAN REDAKSI

Dukung Ekonomi Warga, Babinramil 04 Sikakap Sambangi Pembuat Lobrik

INFO|MENTAWAI - Sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung ekonomi warga binaan, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai, Sertu Ange...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kapolres Mentawai Apresiasi Antusias Warga Ikut Vaksin di Polsek Sipora, Meski Stok Vaksin Terbatas

INFONUSANTARA.NETGerai vaksinasi presisi kembali di selenggarakan, warga tumpah ruah di mako Polsek Sipora, meski stok vaksin kurang, namun warga di minta tetap bersabar.

Seperti pelaksanaan vaksinasi yang di lakukan sebelumnya di polsek sipora, stok vaksin kurang, maka di tunda pemberian vaksin hingga sabtu.

“Meski stok vaksin tidak cukup, kita sangat apresiasi keikutsertaan masyarakat, saking banyaknya warga datang untuk di vaksin” kata Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH,MM kepada media, Sabtu (31/7/2021).

Kejadian seperti ini, kata Mu’at menandakan keinginan masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan vaksin, karena selain menambah kekebalan tubuh juga akan merasa lega, karena sedikit aman dari covid-19, ujarnya.

Tak terlayaninya masyarakat, karena stok vaksin tidak cukup yang di gelar di polsek sipora itu ketersediaan vaksin hanya 7 vial hanya bisa terlayani sebanyak 70 dosis artinya 1 vial itu bisa 10 dosis, jadi yang bisa di layani sebanyak 70 orang, sebut Mu’at

Sementara masyarakat yang datang untuk mengikuti vaksin 200 orang lebih, akan tetapi kekurangan vaksin ini, pihaknya sudah koordinasi dengan pihak Dinkes Mentawai.

“Insya Allah dalam minggu ini stok vaksin akan di suplay dari Provinsi dan di distribusikan ke mentawai, sehingga masyarakat di sipora yang belum terlayani vaksin segera mendapatkan vaksinasi” ucap Mu’at.

Sementara Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH,MH menjelaskan, warga yang datang ke mako polsek sipora ini merupakan masyarakat yang tidak terlayani vaksin karen stok vaksin terbatas saat pelaksanaan vaksinasi 26 juli 2021 kemaren.

“Kita sambut baik semangat masyarakat, pagi-pagi sudah hadir di mako polsek sipora untuk mendapatkan vaksin, karena mereka takut tidak dapat vaksin lagi” ucap Donny.

Dia menyebut pelaksanaan vaksinasi saat ini setelah ada penambahan stok vaksin hanya tersedia sebanyak 7 Vial atau 70 dosis vaksin untuk 70 orang, sementara ada 200 warga yang akan di vaksin, tapi tetap kurang juga ketersediaan vaksin.

“Karena stok vaksin hanya untuk 70 orang, kita berikan pemahaman kepada warga untuk tetap bersabar dulu, mudah-mudahan dalam waktu dekat datang lagi vaksin dari padang” ajak Donny kepada masyarakat.

Jumlah warga yang ikut vaksin sesuai stok vaksin yang ada pendaftar sebanyak 78 orang, yang bisa di vaksin sebanyak 71 orang, dengan rincian vaksin I sebanyak 26 orang dan vaksin II sebanyak 45 orang.

“Warga yang di tunda untuk divaksin sebanyak 5 orang dan yang tidak bisa di vaksin sebanyak 2 orang” ucap Donny mengahkiri.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »