PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Gudang Penyimpanan Vaksin Covid-19 dan Peralatan Medis Milik Dinkes Jakarta Terbakar

 


Kebakaran/ ilustrasi

INFONUSANTARA.NET -- Kebakaran sebuah gudang milik Dinas Kesehatan DKI Jakarta yakni gudang Puskesmas Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat mengalami kebakaran, Kamis malam, 8 Juli 2021, diduga akibat korsleting listrik.

Akibat dari amukan si jago merah tersebut, membuat sejumlah peralatan medis, obat-obatan, hingga vaksin Covid-19 yang disimpan di lokasi juga ikut dilalap si jago merah.

Mengutip suaracom jaringan terkini.id, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menyampaikan bahwa, fasilitas kesehatan itu memang menjadi tempat gudang penyimpanan vaksin Covid-19.

“Iya benar, gudang Puskesmas Sumur Batu terbakar. Infonya gudang vaksin,” ujar Asril.

Terpisah, Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakpus, Unggul Wibowo menyebutkan, ada sekitar 1.000 botol vaksin yang ludes. Namun, ia tak mengetahui jenis vaksin apa yang disimpan di gudang itu.

Iya sudah habis jatuhnya vaksinnya. Itu vaksin macem-macem, itu ada vaksin anak-anak dan vaksin orang dewasa. Di bawah 1.000 ampul,” katanya.

Awalnya, kata Unggul, api mulai membakar gudang tersebut sekitar pukul 19:53 WIB berdasarkan laporan warga. Setelah itu, pihaknya langsung menerjunkan petugas dan melakukan penanganan.

“Sekarang posisi api sudah padam dan telah dilakukan proses pendinginan pukul 20.20 WIB,” tuturnya.

Kebakaran tersebut sementara dilakukan penyelidikan lebih lanjut, dan pihaknya menyerahkannya ke polisi.

“Untuk investigasi tetap kita lakukan tapi untuk internal, setelah itu kita serahkan ke kepolisian dan dipasang Police line selanjutnya diselidiki,” tutupnya.

Sumber: terkini.id




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »