PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Hanya Janji Doang, 16 Tahun Berdiri Tower BTS Telkomsel, Masyarakat Sikakap Belum Tersentuh Dengan Jaringan 4G

INFONUSANTARA.NETUpaya pemerintah dalam memberikan pelayanan telekomunikasi berbasis jaringan 4G di wilayah kecamatan sikakap masih belum terwujud, bahkan pihak pemerintah beberapa waktu lalu sudah melihat langsung lokasi tower BTS tersebut.

Seperti di ketahui Tower BTS yang di bangun ini sejak tahun 2005 yang terletak di Dusun Seay Baru, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, masyarakat hanya masih memakai jaringan Edge (2G) yang sudah berlangsung lama.

Kalau di hitung sejak mulai berdiri tower BTS telkomsel ini sejak 2005 hingga 2021 sudah masuk 16 tahun, itulah lamanya masyarakat sikakap memakai jaringan 2G yang belum maksimal untuk melakukan akses komunikasi berbasis internet.

Untuk di ketahui sebelum Kabupaten mentawai di bentuk, ada empat kecamatan yang tertua, yang notabenenya belum maksimal di perhatikan pemerintah seperti, Kecamatan PUS sekarang namanya kecamatan Sikakap, Kecamatan Sioban, Kecamatan Siberut dan Kecamatan Muara Sikabaluan.

Ke empat kecamatan ini merupakan kecamatan tertua di mentawai yang dulunya masih dalam pemerintahan kabupaten padang pariaman, ironisnya sudah memasuki 21 tahun kabupaten mentawai untuk kecamatan hanya baru 2 kecamatan di fasilitasi dengan jaringan 4G, tapi masih uji coba.

Sementara dua kecamatan lagi seperti kecamatan Sikakap dan kecamatan Sioban sekarang nama kecamatannya sipora selatan belum di sentuh dengan fasilitas jaringan 4G, sedangkan zaman sekarang sudah digital lebih banyak bekerja menggunakan internet.

“Kasihan kita dengan anak sekolah mencari tugas  harus mencari jaringan internet di masa pandemi covid-19, dimana para pelajar saat ini di tuntut mengikuti proses belajar mengajar jarak jauh” ucap Sabri (47) salah satu warga Polaga media, Sabtu (17/7/2021).

Terkait soal jaringan telekomunikasi ini, kata dia beberapa waktu lalu, pihak pemerintah kabupaten mentawai bersama manager telkomsel padang pernah mengunjungi lokasi tower BTS di dusun seay baru, bahwasannya tahun 2021 ini jaringan di sikakap akan menggunakan 4G.

Sementara tahun 2021 ini sudah berjalan setengah tahun, tapi yang namanya jaringan 4G yang disampaikan itu belum ada realisasinya, sedangkan masyarakat sangat mengharapkan adanya fasilitas jaringan internet seperti di daerah lainnya, sebut Sabri.

Berbicara soal pengguna telkomsel di wilayah kecamatan sikakap ini sudah banyak konsumennya, menurutnya kalau melihat dari segi pengguna android sudah memenuhi syarat untuk di pasang jaringan 4G.

“Hingga sampai sampai saat ini masyarakat masih menunggu janji yang di sampaikan pihak Telkomsel bersama pemerintah untuk tahun ini jaringan 4G di sikakap akan aktif, tapi kenyataannya belum ada, sepertinya hanya janji tinggal janji” ketus Sabri

Mewakili masyarakat kelas ekonomi menengah, Sabri mengharapkan perhatian dari pemerintah kabupaten mentawai untuk segera merealisasikan penyediaan fasilitas internet melalui jaringan 4G ini di wilayah kecamatan sikakap.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »