PILIHAN REDAKSI

Yendri Bodra Dt. Parmato Alam Ambil Formulir Pendaftaran Bacawako Payakumbuh Lewat PKB

INFO|Payakumbuh - Yendri Bodra Dt. Parmato Alam mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota ke DPC Parta...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Warga Yang Melintasi Posko PPKM Desa Sioban, Petugas Lakukan Penertiban Prokes

INFONUSANTARA.NET - Memberikan kenyamanan kepada masyarakat agar tidak terpapar virus covid-19 sudah menjadi tanggungjawab bersama dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah.

Tak kalah pentingnya dengan hadirnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang di bentuk di setiap Desa, guna mengawasi orang keluar masuk serta memberikan edukasi kepada masyarakat soal prokes.

Dalam hal ini Kanit Binmas Polsek Sipora, Bripka Billy Fri Saputra bersama tim petugas posko PPKM skala mikro Desa Sioban melakukan berbagai kegiatan terkait dengan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan itu di laksanakan di depan posko PPKM yang berada di Dusun Takuman, Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, guna mencegah serta menekan penyebaran wabah covid-19 di wilayah hukum Polsek Sipora.

Ada beberapa kegiatan di lakukan di posko PPKM skala mikro ini dalam rangka penegakan protokol kesehatan bagi warga yang tidak mematuhi anjuran pemerintah terkait prokes.

Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra, SH,MH menyebut, kegiatan di posko PPKM petugas melakukan penertiban dengan memberikan sanksi atau hukuman fisik berupa push up terhadap warga, baik penggendara maupun pejalan kaki yang tidak menggunakan masker saat melintasi posko utama PPKM di desa Sioban.

“Bagi warga yang tidak pakai masker saat di lakukan penertiban, petugas memberikan masker dan himbauan kepada penggendara maupun pejalan kaki” ucap Kapolsek kepada media, Kamis (3/6/2021).

Selain itu Kanit Binmas Polsek Sipora juga memberikan arahan kepada linmas maupun relawan lainnya yang tergabung dalam Posko PPKM Skala Mikro Desa Sioban tentang tata cara pelaksanaan bertugas di Posko.

“Kita harus semangat dalam mencegah virus covid-19, mari kita jadikan desa sioban ini masuk dalam zona hijau” ucap Kanit Binmas.

Penerapan PPKM skala mikro ini, diharapkan terus berjalan untuk mengawasi pergerakan masyarakat agar tetap mematuhi prokes, supaya tidak terpapar virus covid-19 yang masih mewabah saat ini, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »