PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tingkatkan Perekonomian di Masa Pandemi, Pelaku Usaha Pemula UMKM Ikuti Bimtek Kewirausahaan

 

NFONUSANTARA.NETEkonomi kreatif merupakan peluang bagi pelaku usaha bagaimana memanfaatkan digitalisasi untuk mengembangkan usaha mereka agar dapat berkembang di masa pandemi saat ini.

“Saya sangat apresiasi karena saat ini banyak anak muda mulai tertarik dan melirik profesi bisnis yang cukup menjanjikan masa depan cerah”ucap Wawako Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra saat membuka Bimbingan Teknis Kewirausahaan Pemula Bagi UMKM bertempat di Hotel Taufina, Senin (21/6/2021).

Ramadhani menuturkan, sebagai anak muda harus bisa menggunakan media dengan sebaik mungkin sebagai wadah untuk mem-branding produk yang kita punya.

“Kegiatan Bimtek yang di gelar ini mengambil tema“Solusi, Trend dan Peluang Bisnis dimasa Pandemi” sebut Wawako.

Dia menyebut, bimtek yang di selenggarakan ini di ikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari pelaku usaha yang ada di Kota Solok.

“Bimtek yang di berikan kepada peserta untuk membekali pelaku bisnis dalam meningkatkan ilmu pengetahuan yang dapat mempercepat transformasi digital” ucapnya.

Wawako menegaskan, pandemi yang di hadapi saat ini harusnya tidak menjadi penghambat kita dalam membuka usaha, guna meningkatkan perekonomian bagi masyarakat serta pemulihan ekonomi yang sama-sama di rasakan.

“Kita bertahap kepada peserta untuk tetap semangat dalam melahirkan inovasi-inovasi baru, Jangan jadikan pandemi ini penghambat, namun menjadikan motivasi kita dalam mencari peluang usaha lainnya, manfaatkan media yang ada sehingga produk yang kita jual bisa viral” ungkap wawako,

Kegiatan bimtek bagi pemula kewirausahaan ini turut Hadir Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Bujang Putra, Ketum BPC HIPMI Kota Solok Leo Murphy, SH, (Porkomp).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »