PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Kemenag Padang Panjang Gelar Lokakarya Bagi Guru dan Tenaga Pendidik Dalam Penguatan Eksitensi Madrasah

INFONUSANTARA.NETDalam rangka meningkatkan kapasitas para guru dan tenaga kependidikan, Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang menggelar kegiatan lokakarya bertempat di MAN 1 Padang Panjang, Senin (21/6/2021).

Lokakarya yang di laksanakan ini di ikuti sebanyak 68 peserta terdiri dari guru dan tenaga pendidik dengan 5 orang narasumber. Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai dari 21 sampai 23 Juni 2021 dibagi menjadi lima sesi dengan tetap menerapkan Protokoler Kesehatan.

Kegiatan lokakarya ini di buka langsung Kakanmenag Padang panjang, H.Gusman Piliang di dampingi Pengawas Madrasah Agus Nasution dan Kepala Madrasah H. Julpiadi Hutabarat, serta Kaur TU Masri dan jajarannya sebagai tuan rumah.

Kegiatan lokakarya ini mengambil tema dengan lokakarya kita tanamkan karakter dan rasa santun warga madrasah yang di implementasikan dalam pembelajaran berbasis kecakapan abad 21.

“Materi lokakarya yang kita sampaikan ini tentang penguatan eksitensi madrasah dan implementasi madrasah hebat bermartabat” ucap Gusman.

Dia menyebut, sesuai Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas harus menerapkannya dalam pelaksanaan kegiatan.

“Selayaknya kita ASN Kemenang RI ikut serta mematuhi dan menerapkan aturan tentang prokes setia kegiatan yang di helat yang bersifat banyak orang” ujar Gusman.

Selain itu, Gusman juga berharap kepada peserta lokakarya dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat Berkelas Dunia, tuturnya.

“Semoga acara ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dan ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di hadapan siswa dan warga Madrasah nantinya,” ucap Gusman lagi.

Mengulas sambutan Kakankemenag, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Padang Panjang H. Julpiadi Hutabarat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kakankemenag, Pengawas Madrasah, serta Panitia kegiatan yang telah menyukseskan Penyelenggaraan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan kedepannya tetap memberikan kontribusi, motivasi dan edukasi untuk Guru-Guru kami dan Tenaga Kependidikan dilain waktu”, tutur Julpiadi.(Adi).


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »