PILIHAN REDAKSI

Komsos Dengan Staf Camat, Babinramil 01 Sikabalauan Bahas Aktivitas dan Perekonomian Masyarakat

INFO|MENTAWAI - Kegiatan komunikasi sosial yang biasa di lakukan aparat teritorial di tengah masyarakat menjadi salah satu media komunikasi...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Tiga Pilar di Mentawai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Halaman Kantor Dinkes

INFONUSANTARA.NETJelang peringatan HUT ke -75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021, tiga Pilar di Mentawai melaksnakan vaksinasi Massal secara gratis dan halal kepada masyarakat.

Vaksinasi bertempat di halaman kantor dinas kesehatan Mentawai yang di laksanakan tiga pilar terdiri dari Polres kepulauan Mentawai, Kodim 0319/Mentawai dan pemkab Mentawai melalui dinas kesehatan.

Adapun lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi yang sudah di sediakan ini berada di Poskes Kodim 0319/Mentawai, Mako Polres Mentawai, Dinkes Mentawai, Puskesmas Siberut, Puskesmas Sikabaluan, Puskesmas Sikakap dan Puskesmas Sioban.

“Pelaksanaan Vaksinasi massal secara gratis ini di mulai dari 23 sampai 27 Juni 2021, diharapkan bisa menekan dan mencegah penyebaran covid-19, ” Konan Kam mu vaksin (ayo ikut vaksin)” ajak Kapolres Mentawai, AKBP.Mu’at, SH, MM usai pantau Vaksinasi di halaman Dinkes Mentawai, Jumat (25/6/2021).

Antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini terlihat cukup tinggi dan beberapa warga, telah berdatangan ke halaman kantor dinas kesehatan Mentawai.

Untuk rekapan pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 di wilayah hukum polres Mentawai hari Jumat (25/6/2021 bertempat di Dinas kesehatan di ikuti sebanyak 20 orang dan yang berada di Siberut, Sikabaluan, Sikakap dan sioban masih berlangsung di laksanakan.

“Meskipun banyaknya warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi massal ini tetap penerapan protokol kesehatan dilakukan secara ketat” ucap Kapolres.

Dia menyebut, sebelum dilakukan vaksinasi tetap mengikuti prosedur, dimana setiap peserta satu persatu wajib menjalani cek suhu tubuh secara bergantian. Setelah itu, mereka mengisi formulir, pemeriksaan tekanan darah.

Kemudian kalau sudah di nyatakan lolos persyaratan, para peserta disuntik vaksin Covid-19 dan setelah itu para peserta diwajibkan menunggu masa observasi selama 30 menit.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini, sebut Kapolres dalam rangka upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Imunisasi Vaksin ini merupakan Program Pemerintah untuk memutus rantai covid-19 khususnya di bumi sikerei, tuturnya.

Sementara Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini di lakukan secara massal yang akan berlangsung selama 5 hari kedepan dengan menyediakan tempat vaksinasi di beberapa titik puskesmas yang ada di empat pulau besar Mentawai.

“Mari kita bersama-sama saling bersinergi berjuang untuk mensosialisasikan penanganan covid-19 serta mengikuti vaksinasi” ucap Dandim

pemberian vaksinasi massal ini,ucap Dandim salah satu upaya pemerintah dalam membantu menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia khususnya di bumi sikerei.

Dandim berharap, masyarakat jangan takut pada vaksin yang akan diberikan, dan percaya penuh kepada pemerintah demi meringankan beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19..


Editor : Heri Suprianto.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »