PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Silahturahmi Dengan BPS, Bupati Eka Putra Minta Kepala OPD Kooperatif dan Komunikatif Dalam Memenuih Kebutuhan Data

INFONUSANTARA.NET - Untuk memperkuat hubungan kerjasama, Bupati Tanah Datar, Eka Putra lakukan silahturahmi dengan Kepala Bagian Umum BPS Sumatera Barat, Januarto Wibowo di Kota Padang, Kamis (3/6/2021).

“Pertemuan ini, kita berharap semakin meningkat sinergitas antar dua instisusi terutama dalam sinergi data” ucap Eka Putra

Disampaikan, pemerintah daerah dengan BPS harus saling memperkuat kerjasama dan sinergi terutama soal data sebagai tolak ukur dalam perencanaan di segala sektor, agar berkualitas.

Untuk kedepan, Eka Putra juga berharap pembaharuan data (update) hingga tingkat nagari menjadi perhatian dna perlu di lakukan, sehingga membantu BPS dalam menjalankan tugasnya, jika ini berjalan bisa memetakan potensi nagari” terangnya.

Tak hanya itu, Eka Putra juga meminta kepala perangkat daerah agar kooperatif dan komunikatif untuk memenuhi kebutuhan data yang di perlukan BPS.

Ditempat yang sama, Plt.Kepala BPS Tanah Datar, Januarto Wibowo berharap dukungan pemerintah daerah untuk BPS

“BPS siap menjadi mitra pemerintah daerah sesuai tugasnya yang kami emban soal data” ungkapnya.

Apalagi saat ini, kata dia BPS sedang melakukan pendataan Potensi Desa (Podes) 2021 untuk pendataan ketersediaan infrastruktur dan potensi yang dimiliki wilayah administrasi setingkat desa/nagari, kecamatan dan kabupaten,” sebutnya.

“Ketersediaan data, konsisten data dan responden menjadi tantangan dan permasalahan yang harus diselesaikan bersama” tutupnya mengahkiri (Humas).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »