PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Penyerahan Fasilitas Alat Pembersih Prokes di Dampingi Babinsa Sikakap

INFONUSANTARA.NETBabinsa merupakan anggota Bintara Pembina Desa yang di tugaskan untuk memberikan pelayanan kepada warga binaannya sesuai tugas yang di emban berada di wilayahnya masing-masing.

Dimasa pandemi saat ini,para Babinsa lebih memfokuskan kepada penanganan penyebaran covid-19 serta membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi.

Untuk mengurangi dampak penyebaran virus Corona di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Kodim 0319/Mentawai melakukan pendampingan penyerahan fasilitas peralatan protokol kesehatan kepada pengurus gereja GKPM Desa Sinakak, kecamatan Pagai Selatan.

Penyerahan fasilitas prokes alat pembersih ini di lakukan bersama staf Desa Sinakak, dusun Bungo Rayo meliputi Tangki Air, Pembersih Cuci tangan sabun wifol, Handsanitizer dan Sabun.

Penyerahan bertempat di halaman gereja GKPM Desa Sinakak, Sabtu (18/6/2021). peralatan itu di terima langsung pengurus gereja Dusun Matobat, Desa Sinakak kecamatan Pagai Selatan.

“Pendampingan penyerahan fasiltas alat pembersih prokes ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaannya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan” ucap Koptu.Yuni Krisna Setiawan.

Dia menyebut, dalam kondisi pandemi yang di alami saat ini, pihaknya bersama jajaran pemerintahan desa hingga Dusun tetap berperan aktif untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah binaannya.

“Alat pembersih prokes ini untuk di pergunakan masyarakat Desa Sinakak, agar tidak mudah terkena virus Corona dengan rajin mencuci tangan, pakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan” tuturnya.

Penyerahan fasiltas alat pembersih untuk prokes ini turut hadir, Babinsa Koramil 04/ Sikakap, Tokoh Agama (Panenei/Pengurus Gereja) GKPM Desa Sinaka, Kepala Dusun Bungo Rayo dan Staf Desa Sinakak.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »