PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pendampingan Tracking, Serma Apridal Ajak Pasien Covid-19 Untuk Tidak Melakukan Kontak Dengan Orang Lain

INFONUSNTARA.NETTracking merupakan suatu proses pelacakan yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seorang yang telah terpapar penyakit dengan tujuan untuk memutus rantai penularan.

Dalam hal ini untuk memberikan rasa nyaman kepada warga binaannya, Anggota Babinsa Koramil 03/IV Jurai, Kodim 0311/Pesisir Selatan tak ada kata lelah mendampingi timkes puskesmas Salido melakukan tracking pasien Covid-19, di Nagari Painan Utara, Jumat,(18/6/2021).

Pelaksanaan tracking, Serma Apridal, meminta agar pasien benar-benar patuh dan tidak melakukan kontak dengan orang lain saat melaksanakan isoman, sehingga isoman tidak menjadi klaster keluarga penyebaran virus.

“Kita dampingi tim Puskesmas dalam tracking, agar berjalan aman dan lancar, sehingga pasien yang melaksanakan isoman benar-benar mengikuti prosedur yang sesuai, sehingga isoman tidak dimanfaatkan untuk jalan-jalan atau sebagainya,” jelas Serma Apridal.

Apridal juga mengajak warga sekitar untuk tidak menjauhi pasien dan keluarganya yang sedang melaksanakan isoman, kapan perlu berikan semangat agar cepat pulih.

“Pasien Covid bukanlah aib, akan tetapi jika isoman dilaksanakan secara benar selama 2 minggu, pasien akan sehat kembali lagi tanpa virus Covid di tubuhnya,” pungkasnya, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »