PILIHAN REDAKSI

Gubernur Sumbar Keluarkan Surat PAW Dirinya,Helmi Moesim Pertanyakan Proses Hukum Sedang Berjalan, Saya Akan Lakukan Gugatan

Helmi Moesim menjelaskan terkait dikeluarkan surat PAW dirinya oleh Gubernur Sumbar dalam jumpa pers.Minggu (28/4/2024) INFONUSANTARA.NET --...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Soal Zionis Nusantara, Ferdinand: Saya Dengar Akan Dilapor ke Bareskrim

 

Ferdinand Hutahaean menanggapi istilah Zionis Nusantara yang dimunculkan Hidayat Nur Wahid. (Twitter FerdinandHaean3)
INFONUSANTARA.NET - Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean mengaku mendengar kabar bahwa akan ada pihak yang bakal melaporkan pernyataan soal Zionis Nusantara.

Kabar pelaporan terkait pernyataan yang menyinggung soal Zionis Nusantara tersebut, kata Ferdinand, akan dilaporkan pihak yang keberatan dengan hal itu ke Bareskrim Polri pada Senin besok, 24 Mei 2021.

Ia pun mendengar bahwa pelaporan itu dilayangkan pihak tersebut lantaran pernyataan soal Zionis Nusantara itu masuk dalam kategori ujaran kebencian berbau SARA.

“Saya dengar, besok akan ada yang melaporkan ujaran kebencian berbau SARA ke bareskrim Polri terkait ungkapan pernyataan ‘Zionis Nusantara’,” ujar Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Minggu 23 Mei 2021.

Akan tetapi, menurut Ferdinand, kabar tersebut belum tentu benar adanya. Maka dari itu, ia meminta netizen agar menunggu kepastian terkait pelaporan terhadap pernyataan Zionis Nusantara itu pada Senin besok.

“Kita tunggu besok..!!,” tutur Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean lewat kicauannya di Twitter menanggapi pernyataan Hidayat Nur Wahid (HNW) yang menyesalkan sikap orang-orang di Indonesia yang membela Israel yang disebutnya dengan istilah ‘Zionis Nusantara’.

Ferdinand menilai, HNW yang mengeluarkan istilah Zionis Nusantara tersebut menunjukkan bahwa Wakil Ketua MPR RI itu membenci kata nusantara.

“Memilih kata menggabungkan ‘Zionis dengan Nusantara’ menunjukkan adanya unsur ketidaksukaan dan kebencian dengan istilah Nusantara yang memang berbudaya luhur dan mulia,” cuit Ferdinand.

Ia pun dengan tegas menyampaikan ke HNW, apabila tak suka dengan nusantara maka dirinya bersedia mengongkosi Hidayat ke Palestina.

“Yat, kalau kau tak suka Nusantara, kuongkosi kau ke Palestina,” tegas Ferdinand Hutahaean.

Selain itu, mantan politisi Partai Demokrat ini juga menekankan ke HNW agar tidak melecehkan nusantara dengan istilah Zionis Nusantara tersebut.

“Jangan lecehkan Nusantara ku,” ucap Ferdinand Hutahaean ke HNW.

Diketahui, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) beberapa waktu lalu menyinggung sikap para pendukung Israel di Indonesia yang ia sebut dengan istilah ‘Zionis Nusantara’.

Mengutip Detik.com, Wakil Ketua Majelis Syura PKS ini menilai sikap kelompok Zionis Nusantara tersebut tidak sejalan dengan masyarakat moderat di Indonesia seperti PBNU dan PP Muhammadiyah yang merupakan cerminan mayoritas bangsa. Serta partai politik seperti PKS, perwakilan rakyat di DPR dan MPR.

“Gaung penolakan kejahatan kemanusiaan dan penjajahan oleh Israel atas Palestina, selalu terdengar jelas dari Indonesia. DPR, MPR, BKSAP, PBNU dan Muhammadiyah sudah membuat pernyataan penolakan yang keras. PKS bahkan mengirim surat terbuka kepada Presiden AS Joe Biden yang merupakan pendukung utama Israel. Agar penjajahan dan pelanggaran HAM oleh Israel terhadap bangsa Palestina sejak tahun 1948, jauh-jauh hari sebelum lahirnya HAMAS itu, bisa dikoreksi, dihentikan dan diberikan sanksi,” ujarnya.


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »