PILIHAN REDAKSI

Bandar Narkoba Antar Kota Dibekuk Polisi di Kota Payakumbuh

INFO|Payakumbuh - Tim Phantom Sat Narkoba Polres Payakumbuh meringkus satu orang tersangka yang diduga kuat melakukan tindak pidana memilik...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sindiran Keras Ferdinand untuk PKS Soal KPK:Teriak Agamis Tapi Korupsi!

 

Ferdinand Hutahaean
INFONUSANTARA.NET - Eks Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean melontarkan sindiran keras ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengkritik soal tes wawasan kebangsaan (TWK) bagi pegawai KPK.

Ferdinand Hutahaean lewat cuitannya di Twitter, Minggu 30 Mei 2021, awalnya menanggapi soal pemberitaan berjudul ‘PKS Kritik TWK KPK: Teriak Saya Pancasila tapi Korupsi’ yang dimuat situs Cnnindonesia.com.

Terkait pemberitaan tersebut, Ferdinand pun menertawai kritikan PKS terhadap TWK KPK itu.

Ia pun lantas melontarkan sindiran keras yang senada dengan judul pemberitaan terkait kritikan PKS terhadap TWK KPK itu.

“Hahahaha! Teriak agamis tapi korupsi,” cuit Ferdinand Hutahaean.

Mengutip isi pemberitaan Cnnindonesia.com tersebut, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mempertanyakan nasionalisme yang hendak dibangun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini.

Pertanyaan ini dilayangkan Sohibul menanggapi tes wawasan kebangsaan (TWK) dalam rangka alih status pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih menjadi polemik hingga saat ini.

“Kalau orang yang berintegritas tidak dianggap nasionalisme dan disingkirkan, nasionalisme apa yang hendak dibangun?,” ujar Sohibul dalam keterangannya, Sabtu 29 Mei 2021.

Menurut mantan Presiden PKS ini, situasi yang terjadi di KPK saat ini seolah memberikan toleransi perilaku korupsi selama memiliki jiwa Pancasila.

“Yang kita inginkan nasionalisme yang berintegritas dan profesional, kalau seperti ini kita ingin membangun nasionalisme yang koruptif, tidak apa-apa korupsi yang penting teriak saya Pancasila,” ujarnya.


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »