PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Persoalan Bongkar Muat Tanah Timbunan Bandara Rokot, Kapolres Mentawai : Kedua Belah Pihak Sudah di Mediasi

INFONUSANTARA.NETDemi kelancaran pembangunan bandara Rokot Sipora Utara, Kapolres Mentawai, AKBP.Muat, SH,MH turun ke lokasi untuk melakukan mediasi terkait bongkar muat material timbunan bandara Rokot, Sabtu (29/5/2021).

Mediasi ini antara pihak kapal tongkang dengan TKBM atas nama Federasi Serikat Pekerja Desa Matobe. Kegiatan mediasi, Kapolres Mentawai di dampingi Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim dan Kapolsek Sipora.

Kapolres Mentawai menyebut, mediasi yang di lakukan ini terkait bongkar muat material timbunan dari kapal tongkang ke lokasi bandara Rokot.

Kejadian awal pihak dari TKBM menolak pihak kapal tongkang melakukan pembongkaran material dan meminta pihak perusahan untuk pembongkaran itu di lakukan TKBM Matobe.

Dengan adanya pro-kontra, Kapolres menyebut, untuk bongkar muat material timbunan skala besar ini, tentunya harus ada legalitas yang harus di siapkan TKBM Matobe.

Kemudian legalitas itu di ajukan ke pihak perusahan untuk di proses berapa penawaran akan di sepakati sebelum di lakukan pembongkaran material timbunan dari tongkang ke lokasi pembangunan bandara Rokot, agar tidak ada menyalahi aturan.

“Kesepakatan antara dua belah pihak ini, agar selama proses pembongkaran tanah timbunan bandara Rokot ini tidak terjadi kendala dan permasalahan tetap merujuk kepada aturan” ucap Kapolres

Dalam aksi yang di lakukan TKBM berjalan kondusif tidak ada kejadian menonjol dan persoalan terkait bongkar muat material timbunan ini sudah diselesaikan.

“Persoalan TKBM Matobe dengan pihak kapal tongkang sudah kita lakukan mediasi” sebut Kapolres.

Untuk percepatan pembangunan bandara Rokot ini mari kita bersama-sama mendukung penyelesaiannya, adapun persoalan segera di selesaikan secara kepala dingin atau musyawarah bersama, tuturnya.

Selama kegiatan mediasi berlangsung tidak ada aksi yang merusak Kamtibmas semua berjalan aman dan kondusif.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »