PILIHAN REDAKSI

Karbak, Babinramil 01 Sikabaluan Bersama Pelajar Bersihkan Lingkungan Sekolah

INFO|MENTAWAI - Guna menjaga lingkungan bersih, agar jauh dari berbagai penyakit dan bencana banjir di perlukan kepedulian dengan melakukan...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pastikan Kesiapan Personel, Kapolres Mentawai Cek Posko Ops Ketupat di Pelabuhan Tuapejat

Fhoto Deddy Ikabhamas Indarto anggota polres mentawai

MENTAWAI,infonusantara.net – Untuk memastikan kesiapan pengamanan, Kapolres Mentawai langsung cek posko pelayanan ketupat Singgalang 2021 di dermaga tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Peninjauan yang di lakukan Kapolres Mentawai, AKBP,Mu’at, SH,MM saat tiba di pelabuhan tuapejat menggunakan kapal cepat milik Pemkab Mentawai, Minggu (9/5/2021).

Di lokasi posko pelayanan operasi ketupat Singgalang, Kapolres langsung melakukan pemeriksaan kelengkapan di sekitar posko untuk memastikan persiapan jelang lebaran nanti.

Seperti di ketahui pendirian posko untuk kesiapan pelayanan ketupat Singgalang 2021 di wilayah hukum polres kepulauan Mentawai sebanyak 5 posko yang berada di posko utama pelabuhan tuapejat, Sioban, Sikakap, Muara Siberut dan Muara Sikabaluan.

“Hari ini kita cek posko yang berada di pelabuhan tuapejat untuk melihat kesiapan pelaksanaan operasi ketupat Singgalang 2021 di masa pandemi” ucap Mu’at.

Dia menyebut, selain melakukan pelayanan di posko, pihaknya juga melakukan pengamanan soal penegakan protokol kesehatan bagi pelaku perjalanan yang keluar masuk Mentawai.

“Operasi ketupat Singgalang tahun ini memang berbeda tahun-tahun sebelumnya, karena saat ini kita di hadapkan dengan stuasi pandemi covid-19” tuturnya.

Sejalan dengan operasi ketupat ini, kita juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan, sehingga di harapkan tingkat kasus covid-19 di Mentawai dapat di minimalisir di hari lebaran, pungkasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »