PILIHAN REDAKSI

Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan 50 Kota

  Panwaslu50kota

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Pastikan Kemampuan Prajurit, Kodim 0311/Pessel Laksanakan Samapta Periodik Semester I Tahun 2021

PESSEL,infonusantara.net – Guna menjaga kebugaran fisik para prajurit kodim 0311/Pessel laksanakan samapta periodik semester I Tahun 2021 di lapangan Gor H ilyas Yakub Painan.Rabu (19/5/2021).

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan prajurit, diantaranya pengecekan tensi dan tes vanderlai, yakni tes untuk mengetahui alat pendukung gerak jantung dan paru-paru.

“Kegiatan samapta ini untuk mengetahui tingkat kemampuan prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas kedepannya” ucap Pasiops Kodim 0311/Pessel, Lettu.inf.Em Junaidi

Selain itu, beberapa personel yang akan dianugerahi kenaikan pangkat juga wajib mengikuti sehingga diperoleh hasil yang sesuai standar TNI dalam rangka mendukung proses pembinaan karir personel tersebut.

Komandan Kodim 0311/Pessel, Letkol Inf Gamma Arthadilla Sakt menyampaikan, kegiatan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) hari pertama ini agar seluruh personel yang terlibat, baik peserta maupun pendukung, dapat mengikuti kegiatan dengan baik sesuai protap.

“Faktor keamanan dan keselamatan menjadi prioritas karena TNI khsusunya TNI AD tidak mengharapkan terjadinya korban non tempur, diantaranya dari pelaksanaan Tes Garjas” sebut Dandim

Dikatakan tes Garjas ini merupakan salah satu alat ukur untuk mengetahui sejauh mana seorang personel TNI dan satuannya melaksanakan pembinaan fisik dan mental. Dalam pelaksanaan tetap menerapkan Prokes Covid-19, (Pendim 0311/Pessel).


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »