PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Miliki Riwayat Jantung, Pasien Rencana di Rujuk ke Padang Meninggal Dunia di RSUD Mentawai

Pawas Polres Mentawai saat berada di RSUD Mentawai 

INFONUSANTARA.NET – Pasien yang sempat di bawa menggunakan kapal Mentawai fast hendak di rujuk ke padang menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mentawai.

Di ketahui pasien bernama M.Pasaribu usia 49 tahun , pekerjaan Operator Alat berat, Perusahaan Ayu Kembang. Alamat Pekan baru.jalan tengku maharani ( keterangan teman korban) Alamat domisili bekerja proyek Bandara Rokot Sipora Selatan Kabupaten kepulauan mentawai.

Sebelumnya pasien di rawat di RSUD Mentawai yang akan rencana di rujuk kepadang dan di berangkatkan menggunakan kapal Mentawai fast, namun 40 mil perjalanan, kapal berputar haluan menuju pelabuhan tuapejat.

“Pasien di duga pingsan saat berada di dalam kapal Mentawai fast, sehingga kapal berputar haluan ke pelabuhan tuapejat” sebut Pawas Polres Mentawai, Iptu.Dinardo Bangsawan, SH di RSUD Mentawai, Jumat (28/5/2021).

Dari keterangan Pawas Polres Mentawai yang diterima media bahwa sebelumnya korban sedang di rawat di RSUD Mentawai dengan hasil diagnosa Dokter, pasien memiliki riwayat penyakit jantung.

Selanjutnya pihak RSUD Mentawai merencanakan pasien untuk di rujuk ke rumah sakit Yos Sudarso Padang dengan menggunakan kapal Mentawai Fast.

“Dalam perjalanan sekitar 40 mil, pasien tiba tiba mengalami pingsan dan Kapal mentawai fast terpaksa kembali ke dermaga Tuapejat untuk mendapatkan pertolongan/penangganan lebih lanjut di RSUD Mentawai” terangnya.

Pada pukul 15.35 Wib pasien sudah berada di RSUD Mentawai untuk mendapatkan penangganan lebih lanjut dari dokter. Namun pada pukul 16.45 WIB pasien meninggal dunia.

Untuk proses selanjutnya, pasien yang meninggal dunia di serahkan kepada pihak keluarga atau familinya untuk pengurusan jenazah di RSUD Mentawai, (Humas Polres/Mtw).


Editor : Heri Suprianto


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »