PILIHAN REDAKSI

Bupati Sijunjung Beserta Jajarannya Sambut Kunjungan Rombongan Dari Menko PMK Prof Dr Muhadjir

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, sambut kedatangan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), yang juga Ketua...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Lebaran Idul Fitri 1442 H Bertempat Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih,Elly Thrisyanti:Mari Bersama Patuhi Himbauan Pemerintah


INFONUSANTARA.NET - Sebulan sudah umat Muslim di seluruh Indonesia menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah / 2021 Masehi dan tibalah saat untuk merayakan hari nan suci Idul Fitri.

"Taqabbalallahu minnaa wa minkum, Minnal aaidiin wal faaiziin. Mohon Maaf Lahir dan Batin"Wal 

Saya,Elly Thrisyanti selaku Ketua Komisi I DPRD Kota Padang, wakil rakyat yang di amanahkan oleh masyarakat melalui Partai Gerindra, mewakili seluruh anggota dewan dari Komisi I, mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. "Minnal aaidiin wal faaiziin ". Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Untuk perayaan hari raya Idul Fitri,hari besar keagamaan umat Islam yang jatuh pada hari Kamis (13 Mei 2021) ini, ungkap Elly Thrisyanti juga bertepatan pula di tanggal dan hari yang sama, saudara saudara kita umat Kristiani juga merayakan hari besar keagamaan mereka yakninya peringatan hari Kenaikan Isa Al-Masih. 

Nah ,untuk itu tegas Elly Thrisyanti, kami menghibau kepada saudara - saudara kita umat Kristiani dalam merayakan Kenaikan Isa Al Masih, agar sama - sama kita mematuhi Protokoler Kesehatan.

Mari sama -sama kita bergandengan tangan hidup bertoleransi, rukun saling menghargai antar umat beragama dengan mematuhi himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 5 M Protokoler Kesehatan:

 1.Memakai masker.

 2.Mencuci tangan pakai sabun dan air   mengalir.

3.Menjaga jarak.

4.Menjauhi kerumunan.

5.Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Ketua Komisi I DPRD Kota Padang yang membidangi Hukum dan Pemerintahan ini menghimbau agar selalu menerapkan protokoler kesehatan. Dan minimal tegasnya terapkan 1 M saja yakni selalu Memakai Masker 

Tetap gunakan masker, apalagi saat ini sudah ada sangki denda di tempat, " katanya mengingat kan kepada seluruh warga Kota Padang.

Lebih lanjut dikatakannya, apa yang menjadi himbauan pemerintah tersebut yakni dengan selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan merupakan untuk kepentingan kita bersama juga yakninya dalam rangka menekan lajunya peningkatan penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Tak tanggung tanggung, Elly Thrisyanti yang juga Ketua Harian DPD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar Partai Gerindra ini selalu wanti - wanti, tak henti - hentinya disetiap kesempatan selalu menghimbau dan mengajak seluruh warga Kota Padang tanpa membedakan agama, etnis maupun suku, agar terus menerapkan protokoler kesehatan ini.

Sama -sama kita ketahui bahwasanya saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat di Indonesia termasuk di Sumatera Barat dan khususnya juga di Kota Padang ini.

Lebih lanjut disampaikan, dengan rasa saling menghargai dan tenggang rasa antar umat beragama yang sudah berjalan baik selama ini di Kota Padang  terus ditingkatkam dengan satu tujuan yakni menekan terjadinya peningkatan kembali kasus penyebaran Covid-19.

“Semoga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H ini berlangsung baik - baik' saja secara khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga di penuhi berkah, rahmat, kesehatan dan keselamatan kepada seluruh umat di Kota Padang, Sumatera Barat. Minal Aidiin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas mantan Ketua DPRD Kota Padang ini.(Inf).




Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »