PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Dihadapkan Pandemi Covid-19, Sholat Idul Fitri di Makodim 0319/Mentawai di Lakukan Secara Sederhana

MENTAWAI,infonusantara.net – Tamu agung kita bulan Ramadhan 1442 Hijriah telah pergi meninggalkan kita.Tidak terasa kita sudah di berada di hari kemenangan, seakan baru kemaren ia menyapa kita.

Ia berjalan seperti angin berlalu begitu cepat. Tapi sayang, kita terlalu cool dan lambat meresponnya, tidak menggunakan full power dan waktu bersamanya dengan baik, banyak waktu terlewati begitu saja, banyak amalan-amalan yang terlewati, bahkan kadang kita menikmati hari-hari di bulan Ramadhan seperti melewati hari-hari biasa di bulan lain.

Maka, berbahagialah bagi siapa saja yang telah maksimal bersama Ramadhan, menjalani berbagai ibadah dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk menjadi hamba taat, meskipun kondisi di tengah hiruk pikuk dunia, termasuk pandemi wabah COVID-19.

Di hari nan Fitri ini, jajaran Kodim 0319/Mentawai menyambut idul Fitri melaksanakan sholat ied 1 Syawal 1442 Hijriah dengan sederhana di aula Makodim 0319/Mentawai, Kamis (13/5/2021).

Meski Mentawai masuk zona kuning, dalam pelaksanaan sholat idul Fitri di Aula Makodim 0319/Mentawai tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Sholat idul Fitri yang di laksanakan ini di ikuti Komandan Kodim 0319/Mentawai bersama seluruh personil. Pelaksanaan sholat ini sesuai keputusan Pemerintah berdasarkan surat Edaran Gubernur Sumbar.

Untuk pelaksanaan sholat idul Fitri ada 4 kabupaten kota di Sumbar masuk zona kuning artinya yang boleh menggelarnya yaitu Kota Pariaman, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kota Solok, dan Kabupaten Dharmasraya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya selaku Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardyanto dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh personil serta masyarakat Mentawai khususnya yang beragama Islam” ucapnya.

Dengan di laksanakan sholat idul Fitri, semoga kita dapat dipertemukan kembali di bulan ramadhan berikutnya serta dapat melaksanakan ibadah Shaum dan Shalat Idul Fitri dengan normal tidak lagi hadapkan dengan bencana non alam” harapnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »