PILIHAN REDAKSI

Kunjungi Bayi Penderita Anencephaly, Bupati Benny Dwifa Pastikan Biaya Perawatan Pemda yang Menanggung

  Bupati Sijunjung Benny Dwifa kunjungi bayi tanpa tempurung kepala (Anencephaly)di Jorong Taratak Baru,Nagari Padang Laweh Selatan. Minggu ...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Persatukan Islam dan Kristen Palestina Lawan Israel, Pendeta Musallam: Kita Akan Menang

Pendeta Musallam persatukan umat Islam dan Kristen di Palestina untuk melawan Israel. (Hops.id)

INFONUSANTARA.NET - Bersatunya umat Islam dan Kristen di Palestina untuk menjaga Masjid Al-Aqsa dari serangan militer zionis Israel tak lepas dari peran seorang pendeta bernama Musallam.

Lantaran aksi brutal Israel terhadap warga Palestina, Pendeta Musallam menyerukan kepada umat Kristen untuk membantu umat Islam menjaga Masjid Al-Aqsa.

Seruan pastor Katolik ini viral usai dibagikan media sosial Facebook resmi Al Araby. Pendeta Musallam yang juga menjabat sebagai kepala The World Popular Organisation for Jerusalem Justice and Peace ini mengajak umat Kristiani untuk membantu Muslim melawan agresi Israel.

Menurut pendeta Musallam, siapapun yang tidak membantu kaumnya maka tidak layak bersama di masa damai.

“Siapa pun yang tidak bersama kaumnya di masa perang, maka tidak layak bersama mereka di masa damai,” ujar Musallam dalam sebuah unggahan Facebook di laman Al Araby, seperti dikutip pada Kamis 13 Mei 2021.

Musallam dalam unggahan itu juga menyebut bahwa saat ini seluruh warga Yerusalem yakni Palestina baik muslim maupun Kristen sedang berperang untuk martabat, tanah, tempat suci, dan agama mereka. Ia pun menilai tindakan Israel tidak bermoral.

“Kita akan memenangkan pertempuran melawan pendudukan (Israel) karena kita memiliki moral, sementara musuh dan pemukimnya tidak bermoral,” tegasnya.

Sang pendeta juga mengungkapkan bahwa sepanjang sejarah, penjajah yang datang ke Yerusalem pasti dikalahkan oleh keberanian rakyatnya.

Mengutip Hops.id, Pendeta Musallam yang juga adalah anggota dari Komite Penjaga Tempat Suci Islam dan Kristen dikenal sangat vokal mengecam otoritas Israel yang mengusir warga Palestina dari rumah mereka di kawasan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Ia pun mengatakan, pihaknya tidak akan pernah membiarkan orang-orang Muslim diusir Israel dari tanah Palestina.

“Kami tidak akan biarkan rumah orang-orang Muslim direbut di Sheikh Jarrah, Silwan, dan Wadi Al-Joz dan orang-orang Palestina diusir,” ungkap Musallam.

Oleh karena itu, Pendeta Musallam menyerukan kepada para pemuka agama Kristen untuk membantu umat Islam melawan agresi militer Israel di wilayah Palestina.

“Berdirilah wahai para tokoh Kristen bersama kaum kalian, mereka yang ditindas, mereka yang takut dan miskin demi gereja kaum yang tertindas, takut, dan miskin,” ujarnya.


Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »