PILIHAN REDAKSI

Gugatan Leo Murphy Anggota DPRD Dari PDI Perjuangan Ditolak PN Solok

  INFONUSANTARA.NET -- Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Solok, putuskan menolak gugatan anggota DPRD Solok dari PDI Perjuangan, Leo Mur...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sambangi Sejumlah Rumah Ibadah, Polsek Sipora Ajak Pengurus Masjid dan Gereja Tetap Terapkan Prokes

SIPORA,infonusatara.net – Sebagai langkah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di tempat biasa orang berkumpul, Polsek Sipora Datangi beberapa rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Sipora, Kecamatan Sipora Selatan.

Pelaksanan kegiatan sambang tempat rumah ibadah di pimpin Kapolsek Sipora, Iptu.Donny Putra,SH,MH dengan sasaran sejumlah tempat ibadah di antaranya Masjid Nurul Iman Sioban, Gereja Santo Yosef Sioban, Gereja GKPM Paddarai Sioban dan Gereja IFGF Sioban.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek melakukan koordinasi dengan pengurus Masjid maupun pengurus gereja menyampaikan dalam pelaksanaan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat tempat ibadah merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang.

“Ketika di abaikan anjuran dari pemerintah soal prokes di tempat ibadah, bahkan akan di kwatirkan adanya kluster baru penyebaran covid-19” kata Kapolsek, Minggu (2/5/2021).

Dia menyebut dalam rangka pengendalian penyebaran covid-19 pihaknya juga melakukan operasi yustisi sasarannya bagi pelanggar prokes yang berada di luar publik saat melakukan aktivitas.

Dimana operasi yustisi ini bagi yang melanggar prokes bakal dikenakan sanksi denda dan kurungan apabila tiga kali berturut-turut melakukan kesalahan yang tercatat di aplikasi sipelada.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk sellau menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas dan disiplin prokes ini demi kesehatan bersama” sebutnya

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga menyarankan kepada pengurus masjid maupun gereja agar aktif menghimbau jemaahnya untuk mematuhi protokol kesehatan termasuk memasang spanduk/plamfet himbauan di sekitaran lokasi gereja atau masjid, tandasnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »