PILIHAN REDAKSI

Batalyon Wicaksana Laghawa Alumni Akpol 2002 Serahkan Bantuan Peduli Bencana

INFO|50 Kota - Beberapa hari yang lalu, Provinsi Sumatera Barat dirundung bencana banjir bandang (galodo) di sejumlah wilayah. Banjir banda...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Bentuk PPKM Mikro, Ini Fungsi Posko Covid-19 di Tingkat Desa

SIKAKAP,infonusantara.net – Anggota Koramil 04/Sikakap beserta perangkat Kesehatan dan Masyarakat membentuk Posko PPKM Berskala Mikro Covid-19 di Desa Bulasat, Kecamatan Pagai selatan, Jumat (7/5/2021).

Danramil 04/Sikakap,Kapten.inf.Putra Irawan Damanik menyebut, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro dalam penanganan covid-19

Pembentukan Posko ini, kata dia merupakan pelimpahan wewenang dari pemerintahan Kabupaten ke tingkat pemerintahan Desa untuk menekan perkembangan penyebaran Virus Covid 19 di masing-masing Desa.

“Penerapan PPKM, anggota Posko memberikan himbauan kepada warga supaya tetap mematuhi Prokes dengan melaksanakan 3M baik di rumah maupun keluar rumah” sebut Danramil.

Selain itu petugas posko juga memantau kegiatan warga supaya tidak berkerumun yang dapat menimbulkan adanya kluster baru, ujarnya.

Tak hanya itu, pelaku perjalanan atau pendatang baru yang masuk wilayah di lakukan pendataan serta pemeriksaan terhadap hasil Swab.

“Bagi pelaku perjalanan tidak memiliki hasil Swab saat masuk kewilayah harus melakukan isolasi mandiri dan bagi warga yang tidak mematuhi prokes di berikan pembinaan” tegasnya.

Pembentukan posko PPKM skala Mikro ini dihadiri, Sekretaris Desa Bulasat, Kepala Puskesmas dan pelayan medis, Bulasat, Babinsa Koramil 04/Sikakap, Staf Desa Bulasat, Ketua BPD Desa Bulasat, Kepala Dusun se Desa Bulasat.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »