PILIHAN REDAKSI

Perkuat Komunikasi, Dandim 0319 Mentawai Sharing Dengan Awak Media

INFO|MENTAWAI - Guna meningkatkan komunikasi dan sinergi yang baik, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf Restu Petrus Simbolon silahturahmi ber...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Usulan Bupati Pessel Spot Destinasi Wisata Kawasan Mandeh Berganti "Puncak Jokowi" di Setujui Menparekraf Sandiaga Uno

PESSELinfonusantara.net – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyetujui pemberian nama sebuah Puncak atau spot destinasi Wisata di kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan berganti nama dengan Puncak Jokowi. Penggantian nama itu, merupakan usulan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Menurut Sandiaga Uno, mengganti atau memberi nama-nama tempat dengan nama tokoh pahlawan atau nama pejabat adalah sebuah branding yang bagus. Apalagi dengan memakai nama Presiden

Ada pantai yang dinamakan Ma’ruf Amin adanya di Pariaman, ini puncak menjadi Puncak Jokowi . Silakan aja,” ungkapnya saat lakukan kunjungan disambut Bupati Pessel , Rusma Yul Anwar, Jumat (23/4/2021). 

Ia mengatakan, ide membranding nama wisata dengan nama tokoh itu tentu akan menjadi daya tarik. Apalagi, dengan pemakaian nama itu bisa menarik banyak program dan memaju pariwisata di Pessel .

Banding-branding itu sangat luar biasa. Ini adalah bentuk apresiasi pada kinerja presiden. Tapi, kita juga menarik kunjungan wisata dari Nusantara ke Pessel ,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Pessel , Rusma Yu l Anwar mengaku, adanya ide memberikan nama sebuah Puncak wisata di Mandeh berganti menjadi Puncak Jokowi , tidak terlepas dari sejarah.

Sebab, kata Rusma Yul Anwar, tahun 2015 saat itu Presiden Jokowi berkunjung ke Pessel , dan puncak yang diganti nama tersebut merupakan tempat yang pertama kali dikunjungi Presiden. Puncak tersebut sebelumnya bernama Puncak Paku.

“Hal itu, pertama kali tahun 2015 saat Presiden menetapkan Mandeh sebagai kawasan wisata bahari terpadu (KWBT) di Pessel ,” terangnya.

Lanjutnya, dengan memakai nama Jokowi tersebut, pihaknya berharap bisa berdampak baik terhadap kemajuan pariwisata di Pessel . Selain, banyak program yang masuk, pariwisata di Pessel juga semakin maju dan berkembang.

“Izin kami bapak Ketua (Andre Rosiade) dan Wagub (Audy), kami akan ganti nama Puncak Paku di Mandeh dengan Puncak Jokowi ,” ungkap Rusma Yul Anwar saat menyambut kunjungan Sandiaga Uno di Pessel .

Selain Mantan Wakil Gubernur Sumbar (2015-2020) Nasrul Abit. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga didampingi Anggota DPR RI, Andre Rosiade serta Wakil Gubernur Sumbar , Audy Joinaldy.

Saat menyambut Sandiaga Uno , Bupati Pessel juga mengajak Menparekraf melihat sejumlah kerajinan khas Pessel , seperti Batik Lumpo, dan Batik Corona dari Kecamatan IV Jurai dan Lunang.(Topit Marliandi).



Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »