PILIHAN REDAKSI

Buron Sejak 2023, Pelaku Curanmor di Payakumbuh Ditangkap di Agam

INFO|Payakumbuh - Tim Buser Sat Reskrim Polres Payakumbuh berhasil meringkus tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor di Payakumbuh, s...

Budaya

Opini

Mentawai

Padang Panjang

Peristiwa

Pariwara

Sijunjung

Sebagai Bentuk Rasa Syukur, Anak-Anak TPA Nurul Ihsan Pawai Sambut Ramadhan

SIKAKAP,infonusantara.net – Datangnya bulan suci ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 yang hanya hitungan hari lagi di sambut penuh suka cita oleh umat muslim. Salah satunya anak-anak TPA Nurul Ihsan melaksanakan pawai di sepanjang jalan di wilayah kecamatan Sikakap.

Mereka melaksanakan pawai, Minggu (11/4) dan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur datangnya bulan pengampunan. Pawai ini bukan hanya di ikuti anak-anak saja tapi orang dewasa juga ikut memeriahkan.

Dalam pelaksanaan pawai anak-anak di dampingi Koramil 04/Sikakap, Wakapolsek Sikakap, Kepala KUA Sikakap, Ketua BSI (Badan Serikat Islam) Sikakap, Danpos Kamla Sikakap, Pol.PP Sikakap dan Masyarakat.

“Rute pawai yang di laksanakan anak-anak TPA Nurul Ihsan di mulai dari depan Musollah Nurul Ihsan sampai dermaga pelabuhan perikanan SKPT Sikakap dengan menerapkan prokes” ucap Danramil 04/Sikakap, Kapten.inf.Putra Irawan Damanik, Senin 12 April 2021.

Setelah di laksanakan pawai, kegiatan selanjutnya acara syukuran (Makan Bersama) di Musollah Nurul Ihsan untuk Menyambut bulan suci ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021.

Menurut Danramil, pawai yang di laksanakan anak-anak TPA merupakan salah satu upaya mengangkat kembali  tradisi saat menyambut datangnya Ramadhan.

Pesan Rasulullah, barang siapa yang menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang penuh gembira. Maka diharamkan jasadnya dari jilatan api neraka,” ungkap Danramil.

Selain pawai ini di harapkan juga untuk  mempererat tali silaturahmi dan ajang saling maaf memaafkan sebelum Ramadhan tiba, ujarnya.

“Mudah-mudahan di bulan suci Ramadhan nantinya seluruh ibadah yang kita laksanakan diterima dan mendapatkan ganjaran pahala dari allah SWT,” ujarnya.


Editor : Heri Suprianto

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »